Jelang Pilkada Serentak, Kondisi Kecamatan Kambu Kondusif

waktu baca 2 menit
Camat Kambu, Abdul Salam, S.Pd. Foto Ronas/Sultranews.co.id.

KENDARI, Sultranews.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yakni pemilihan Guburnur dan Wakil Gubernur dan Walikota dan Wakil Walikota, 27 November 2024 mendatang, kondisi Kecamatan Kambu, Kota Kendari masih relatif aman dan kondusif.

“Terkait dengan kondisi secara umum di Kota Kendari khususnya di Kecamatan Kambu ini Alhamndulillah aman dan kondusif, tidak ada gejolak dan semua itu berjalan dengan tertib,” ujar Abdul Salam, S.Pd, selaku Camat Kambu, baru- baru ini.

Lanjut Ia mengatakan, dalam setiap melakukan pembukaan seremoni kegiatan memperingati proklamasi HUT RI ke-79 baru- baru ini di Kelurahan- kelurahan, dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan dengan baik.

“Kami juga di empat Kelurahan ini, Babinsa, Babinkantibmas itu kami selalu koordinasi termasuk Lurah, kemudian lintas sektor kami selalu mengkoordinasikan terkait itu dengan keamanan,” tuturnya.

Abdul Salam juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

Menurut Abdul Salam, dalam pemilihan Legislatif yang lalu, dapat berjalan dengan baik, tidak ada hal- hal yang mengganggu keamanan.

“Harapan saya terkait pemilihan Walikota nanti, kita laksanakan dengan baik. Tetap kami memberikan informasi kepada Babinsa, Babinkantibmas mari kita sukseskan Pilkada kita ini. Kalau masalah Pilkada saya kira ada Bawaslu, KPU, saya serahkan kepada mereka. Kita ini Pemerintah mensuport itu supaya kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan bisa berjalan dengan aman, nyaman dan bahagia kepada masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Ronas