Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi Tekankan Semangat ke Jajarannya Saat Pelaksanaan Upacara HUT Bhangkara ke-78 Meski Diguyur Hujan

waktu baca 2 menit
Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, S.I.K saat menjadi pembina upacara pada kegiatan Upacara HUT Bhangkara ke-78 tahun, di Pelataran Polres Koltim dalam suasana di guyur hujan deras. Foto: Awi

KOLTIM, Sultranews.co.id – Upacara hari Bhayangkara yang ke- 78 tahun yang dilaksanakan di Pelataran Polres Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung khidmat meski diguyur hujan deras, Senin (1/7/2024).

Dari pantauan media ini, sejumlah pihak yang menjadi peserta upacara menjadi basah kuyup karena diguyur hujan lebat. Kendati demikian, semangat para peserta dalam mengikuti jalanya upacara tak terbendung.

Turut hadir pula dalam upacara peringatan hari Bhayangkara yang ke-78 tahun Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa beserta jajaran Pemkab Koltim, Danramil Tirawuta Kapten Inf Abd. Rahman, Wakapolres Kolaka Timur Kompol Drs. Tawakkal, serta para PJU Polres Kolaka Timur.

Suasana pengecekan pasukan, pada kegiatan Upacara HUT Bhangkara ke-78 tahun, di Pelataran Polres Koltim dalam suasana di guyur hujan deras. Foto: Awi

Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi meminta jajarannya untuk menanamkan kesadaran diri, bahwa profesi Kepolisian merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya juga berharap jajaran kepolisian agar selalu meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai personil Polri dengan memberikan pengabdian serta karya terbaik,” ujar Kapolres Koltim.

Yudhi Palmi juga meminta jajaranya untuk meningkatkan kemampuan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi, seperti kriminalitas. Untuk itu dia meminta agar selalu mengupayakan pencegahan secara maksimal.

“Jika itu tidak berhasil maka lakukan upaya hukum yang sesuai pada prosedur guna menjamin kepastian berdasarkan hukum dan rasa keadilan masyarakat,” jelasnya.

Suasana Fose bersama, usai kegiatan Upacara HUT Bhangkara ke-78 tahun, di Pelataran Polres Koltim dalam suasana di guyur hujan deras. Foto: Awi

Kapolres Kolaka Timur menekankan anggotanya agar dapat meningkatkan kesiapsiagaan operasional untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan situasi kontigensi.

Baca Juga :  Berkat Tangan Dingin Harmin Ramba Berbuah Manis, TPP ASN Konawe Naik

“Agar memperkuat sinergitas, baik diinternal Polri maupun dengan pemerintah, TNI, stakeholder terkait, media, Toga, Toda, Dan Tomas. Guna memastikan pelaksanaan tugas yang lebih efektif dan berkualitas sesuai dengan amanat konstitusi,” jelasnya.

Laporan: Jaspin

Uploder: Elan