Kendalikan Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Gelar Pasar Murah

waktu baca 2 menit
Bahan Sembako yang dijual di pasar murah, Kelurahan Mokoau, Kota Kendari. Foto Ronas/Sultranews.co.id.

KENDARI, Sultranews.co.id – Untuk menekan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar atau mengendalikan inflasi di Kota Kendari, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari menggelar pasar murah, bertempat di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kamis (12/09/2024).

“Kegiatan pasar murah ini merupakan program dari Pemerintah Kota Kendari untuk menekan atau mengendalikan inflasi di Kota Kendari,” ujar Aris Manda, S.Sos, selaku Kabid. Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari.

Lanjut Ia mengatakan, di tahun 2024 ini akan digelar pasar murah sebanyak 50 titik yang berlokasi di setiap kelurahan yang ada di Kota Kendari. Dimana yang telah dilaksanakan saat ini sudah sekitar 37 titik, yang belum sekitar 13 titik.

“Untuk jenis barang yang dijual di pasar murah ini yaitu barang sembako seperti beras jenis SPAP yang 5 Kg Rp 58 ribu, telur 1 rak Rp 48 ribu, minyak goreng 1 Kg Rp 15 ribu dan bahan lainnya yaitu cabai, bawang merah, tomat dan sayuran. Harga di pasar murah ini lebih murah dibandingkan dengan di pasar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Mokoau, Aswan, S.Si, mengucapkan terimakasih dengan adanya pasar murah tersebut, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

“Pasar murah ini, tujuannya salah satunya untuk menekan harga di pasar. Mungkin beda harga yang ada di pasar dengan di pasar murah ini. Jadi masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya pasar murah ini. Mudah- mudahan kegiatan ini bisa berkesinambjngan untuk selanjutnya minimal tiap 3 bulan dilaksanakan,” pungkasnya.

Laporan : Ronas