Kolaborasi Program NPWP UMKM, Ketua Kadin Konawe Terima Kepala KPP Kendari

waktu baca 2 menit
Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST (kedua dari kiri), bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas (kedua dari kanan) dan Kepala KP2KP Unaaha, Yanuar Lauda Bisma Furuh (pertama dari kiri), saat menerima kunjungan di Kantor Kadin Konawe.

KONAWE – Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST menerima secara langsung Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas bersama Kepala KP2KP Unaaha, Yanuar Lauda Bisma Furuh terkait kolaborasi program bersama Kadin Konawe untuk pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi perorangan dan badan usaha, di Kantor Kadin Konawe, di Unaaha, Kamis (8/12/2022).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar kepada awak media menyampaikan bahwa sinergi program antara KPP Pratama Kendari dan Kadin Konawe merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pendampingan pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas, termasuk mendorong kelengkapan legalitas usaha bagi pelaku usaha mikro di daerah ini.

Diera sekarang ini kata Yusran, pengurusan kelengkapan legalitas badan usaha sudah bisa dilakukan secara online, terutama untuk badan usaha PT Perorangan. Karena itu Kadin Konawe mengajak pelaku usaha agar jangan mengabaikan kelengkapan administrasi dan legalitas badan usahanya.

“Disinilah pentingnya NPWP pribadi sebagai dasar awalnya untuk mengurus badan usaha, sehingga kita mengajak Kantor Pelayanan Pajak bersinergi bersama Kadin Konawe sosialisasikan program pendaftaran NPWP untuk calon pengusaha dan pengusaha UMKM di Konawe ini,” ujar Yusran Akbar.

Lebih lanjut Ketua Kadin Konawe, dengan memiliki NPWP calon pelaku usaha dan pengusaha UMKM akan mendapatkan banyak kemudahan dan fasilitas disektor perbankan dan lembaga permodalan lainnya. Termasuk sejumlah pembinaan dan pendampingan untuk pengembangan usaha dari pemerintah dan stakeholder yang eksis terhadap UMKM.

“Skema kolaborasi program antara Kadin Konawe dan KPP Pratama Kendari sementara kami susun untuk memudahkan pengusaha UMKM agar mendapatkan informasi dan pelayanan untuk memperoleh NPWPnya. Sehingga dalam waktu singkat akan kita sosialisasikan dan mengundang teman-teman pelaku UMKM mengikutinya ,” tutup Yusran.

Baca Juga :  Demi Pembangunan Konawe, Harmin Ramba Rela Jadi "Peminta-minta" di Kementrian

SN