Kominfo : Lukman Abunawas Diduga Terpapar Corona Usai dari Bombana

waktu baca 2 menit
Wagub Sultra, Lukman Abunawas (Foto. Istimewa)

Kendari – Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Badallah, mengindikasi Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas terkena virus Corona (Covid-19) usai melakukan perjalanan dinas di Kabupaten Bombana.

Ridwan menyebut Lukman Abunawas diketahui terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan swab pada 31 Agustus 2020 di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sultra.

“Kami mengindikasi bahwa beliau dalam kondisi kelelahan berat akibat melakukan perjalanan jauh sehingga kemungkinan dari situ beliau terdampak,” ujar Ridwan saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (2/9/2020).

Meski telah dinyatakan positif Covid-19, kondisi Lukman Abunawas saat ini dalam kesehatan baik tanpa adanya gejala.

“Beliau kondisinya sehat-sehat saja tanpa gejala dan tidak ada terpasang alat bantu medis. Rencananya hari ini akan keluar dari rumah sakit dan dilanjutkan dengan karantina mandiri di rumah jabatannya,” kata Ridwan.

Dalam kasus itu, sopir pribadi Lukman Abunawas juga dikabarkan terpapar Covid-19. Namun belum dapat dipastikan sebab masih akan dilakukan  pemeriksaan lanjutan.

“Sopirnya juga terdampak, namun belum dapat kita pastikan positif atau tidaknya, tetapi kondisinya sehat dan tidak ada gejala,” ucapnya.

Ridwan menyarankan pihak yang merasa pernah kontak erat dengan orang nomor dua di Sultra itu agar memeriksakan kesehatannya. Hal itu dilakukan sebagai deteksi dini dan mengetahui penyebarannya,” pungkasnya. (SN)

Baca Juga :  Wagub Sultra Positif Covid-19, Dinkes : Yang Kontak Erat Agar Periksa