Komisi III DPRD Butur Pastikan Kerusakan Jalan Selesai Tahun Ini

waktu baca 2 menit

Buton Utara-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Komisi lll DPRD memastikan pemeliharaan jalan akan diprioritaskan tahun ini. Rabu,(7/10/2020)

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi III, Josri, pada Rapat Paripurna DPRD tentang Penyerahan dan Pembahasan atas Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Kabupaten Buton Utara TA 2020.

Josri, mengatakan bahwa ada sejumlah titik kerusakan  jalan  yang akan segera dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2020.

“Ada beberapa kerusakan jalan yang akan ditangani diantaranya jalanan mulai dari, Kulisusu Barat- Bonegunu, kemudian Bonegunu-Kambowa. Dan selain itu juga, ada ruas jalan penghubung di Peba’oa, Lakansai, dan Petetea’a” Kata Josri, Rabu (7/10/2020)

Josri, mengaku selama ini ia begitu perihatin dan merasa miris melihat kondisi jalan yang  ada di Butur. Olehnya itu, ia sangat bersyukur dalam hal ini bidangnya yang menangani masalah tersebut.

“Kerusakan infrastruktur jalan merupakan agenda prioritas yang saya terus perjuangkan bersama anggota DPRD lainnya. Dan Alhamdulillah, saya selaku Komisi III yang membidangi masalah ini menjamin problem ini akan selesai dalam anggaran tahun ini,” Ungkapnya

Lebih lanjut Josri, menjelaskan mengenai pemeliharaan jalan yang merupakan jawaban dari keresahan masyarakat Buton Utara. Kendati demikian ia berharap jika masalah ini tuntas, agar masyarakat bisa beraktivitas normal.

“Tidak bisa dipungkiri, dengan rusaknya infrastruktur jalan, hal itu sangat berdampak luas bagi semua, Terutama penghidupan masyarakat”, Tutur Josri

Ketua Fraksi Partai PAN ini juga menegaskan bahwa tanggung jawabnya sebagai  perwakilan rakyat adalah memperjuangkan keresahan masyarakat Buton Utara.

“Yang pasti, saya selaku Ketua Komisi III DPRD Butur menjamin masalah ini dituntaskan ini,” tutupnya

Laporan:Shun Waode