Komitmen Menangkan HADIR di Konawe, Karmin: Insya Allah Keluar Sebagai Pemenang

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Tokoh pemuda yang sekaligus sebagai aktivis di Sulawesi Tenggara (Sultra) Karmin, S.H berkomitmen menangkan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat (HADIR) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe pada Tanggal 27 November 2024 mendatang.

Menurut Karmin, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang berakronim HADIR ini, ada dasar dan optimis untuk memberikan dukungan terhadap calon tersebut.

Sebab kata dia, mereka (Harmin dan Dessy red) sangat memahami kondisi Konawe saat ini, ketika terpilih untuk memimpin kedepan nantinya.

“Karena dengan latar belakang seorang Harmin Ramba sebagai birokrasi tulen dan sangat memahami Konawe mau dia apakan nantinya. Tujuannya tak lain adalah agar Konawe mampu setara dengan daerah lain, terutama penataan pemerintahan dan tata kelola keuangan yang selama 10 tahun terakhir ini banyak terperangkap persoalan hukum,” ujar Karmin.

Lebih lanjut Karmin mengungkapkan, Selama 10 tahun terkahir, pengelolaan keuangan di pemerintahan itu, tidak ada sistem pengolaaan yang baik. Justru pada akhirnya masyarakat Konawe sulit untuk mengakses pelanyanan secara maksimal.

Untuk itu, dengan HADIR nya kedua pasangan tersebut, merupakan pasangan yang sangat ideal. Sebab Bacalon Wakil Bupati yaitu Dessy Indah Rahmat merupakan satu-satunya perwakilan Gender atau perempuan yang juga mempunyai pengalaman politik.

“Kehadiran Dessy sebagai perwakilan Gender, maka bisa saling menopang satu sama lain. Keduanya layak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang sudah sangat jelas visi dan misi menjadi panduan dalam menata Konawe yang lebih baik dan lebih maju, menuju Kota Padi,” tukas Karmin, yang juga Ketua LIRA Sultra.

Laporan: Redaksi