Mahasiswa Jakarta Penerima Bantuan Beasiswa Berikan Apresiasi Kepedulian Pj Bupati Harmin Ramba

waktu baca 3 menit

JAKARTA, Sultranews.co.id – Gonjang ganjing terkait dana Bantuan Beasiswa Mahasiswa Jakarta akhirnya terjawab, setelah sebelumnya sejumlah kritikan pedas dialamatkan kepada Pj. Bupati Konawe terkait realisasi anggaran dana bantuan senilai ratusan juta rupiah.

Hal tersebut ditandai dengan Penanda tanganan Nota Perjanjian Dana Hibah (NPHD) antara Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba dengan Perwakilan Mahasiswa Jakarta dan disaksikan oleh para mahasiswa penerima dana Bantuan Beasiswa Konawe Cerdas dan Bantuan Sewa Asrama Mahasiswa serta Bantuan Dana Kegiatan Bina Akrab bagi puluhan Mahasiswa Konawe yang berada di Jakarta, Kamis 25/07/2024 bertempat disalah satu hotel yang ada di Jakarta.

Dikesempatan itu Pj Bupati Konawe menyampaikan kepada puluhan mahasiswa yang menghadiri kegiatan tersebut dirinya sudah 31 tahun menjadi Abdi negara (ASN) dan Alhamdulillah trust (Kepercayaan) itu terus saya jaga hingga saat ini. Meski begitu, sebagai Pemimpin daerah dirinya menganggap bahwa hal ini sebagai hal yang lumrah.

“Yah kemungkinan karena ada adik-adik belum terlalu paham proses dan mekanisme prosedurnya. Jadi bukan begitu dijanji dan seperti ada uang dikantongnya pak Kabag lalu saya ambil lalu saya salurkan. Itu yang perlu adik-adik kita pahami bersama,” Ujarnya menanggapi sejumlah kritikan pedas yang dialamatkan padanya.

“Sebagai orang tua dikritik anaknya saya rasa itu suatu hal yang biasa,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap, kedepannya agar lebih bijak lagi. Idealisme, kritikan terhadap pemerintah penting demi kemajuan suatu daerah tetapi jangan mendiskreditkan.

“Jadi saya harapkan adik-adik jadilah mahasiswa yang kuat, berkarakter dan berintegritas. Kuliah, teori adalah praktek namun Jujur dan berkarakter adalah akhlak.” tutur Harmin Ramba.

Program Beasiswa Cerdas Mandiri Jika merujuk pada regulasi Dana Bantuan Beasiswa ini hanya dapat diperuntukkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan dengan Kampus yang telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Pemkab Konawe diantaranya Unilaki dan UHO, namun kami terus berjuang agar mahasiswa yang menempuh pendidikan diluar daerah juga dapat merasakan Bantuan Beasiswa Cerdas Mandiri ini dan Alhamdulillah hal ini dapat kita wujudkan dengan melalui berbagai mekanisme prosedural dan malam ini sudah berhasil kita realisasikan.

Baca Juga :  Intens dan Masif Bersilaturahmi, Masyarakat Abuki Optimis Menangkan HADIR

“Sekali lagi saya tegaskan apa yang saya janjikan malam ini telah saya tunaikan, sekaligus menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekeliruan selama menjabat sebagai Pj. Bupati Konawe,” Pungkasnya.

Dikesempatan tersebut Perwakilan mahasiswa yang hadir memberikan apresiasi atas dukungan Pj. Bupati Konawe yang memperjuangkan Dana Bantuan ini hingga terealisasi.

“Sebenarnya kami sangat malu ketemu bapak, karena terkait dengan riak riak tersebut” Ujar Eni salah satu perwakilan Mahasiswa Jakarta.

Dirinya menilai Harmin Ramba adalah sosok yang luar biasa, “Pak Pj. terlalu ringan tangan memberi, semua anak anak punya nomor beliau kalau mau minta bantuan mereka bisa langsung menghubungi bapak dan itu diberi.” ujarnya menambahkan.

“Saya juga bingung pak HR (Harmin Ramba) hatinya terbuat dari apa, pak bupati sebaiknya adik adik jangan langsung by pass dengan nomornya, karena beliau (Harmin Ramba) di wa dan meminta bantuan biar dia tidak kenal dibantu juga saking iklasnya.” Pungkas Eni salah satu Perwakilan Mahasiswa Jakarta ini.

Dikesempatan tersebut Perwakilan mahasiswa yang lainnya, Syahrir mengucapkan terima kasih atas bantuan Harmin Ramba selaku Pj. Bupati Konawe selama ini. “kami tidak tau bagaimana bisa membalas dengan bantuan kakanda, kami hanya bisa mendoakan kakanda bisa memimpin Konawe dan kedepannya akan banyak perjuangan dan semoga sukses.” Ucapnya.

Hal senada diucapkan oleh salah satu mahasiswa Jakarta asal Konawe, Harpin dirinya memberikan apresiasi atas kepedulian Harmin Ramba terhadap mereka yang tengah menempuh pendidikan diluar daerah, “Kami mohon maaf atas kelakuan teman teman kami dan terima kasih atas bantuan ini kepada bapak Harmin Ramba Pj. Bupati Konawe.” Pungkasnya.

Jaspin