Maju Jadi Calon Ketua Kadin Sultra, ini Visi Misi Anton Timbang

waktu baca 2 menit
Anton Timbang (Foto.sultranews.co.id)

Kendari – Setelah resmi menyatakan diri untuk maju dalam pencalonan Ketua KADIN (Kamar Dagang Industri) Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang, terus mempersiapkan diri.

Untuk maju sebagai Calon Ketua KADIN Sultra, Anton Timbang telah mempersiapkan rencana dan program unggulannya yang dikemas dalam paparan Visi dan Misi.

Terdapat 8 poin misi yang telah dipersiapkan oleh Anton Timbang untuk maju pada pemilihan Ketua KADIN Sultra.

VISI :

  • Memaksimalkan pcran KADIN sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan peningkatkan sektor ckonomi di Sulawesi Tenggara.

MISI:

  1. Membuat Road Map kemudahan berusaha dan berinvestasi di Sulawesi Tenggara tahun 2021-2026 sehingga Sultra dapat menjadi tujuan investasi internasional dan peningkatan ekspor.
  2. Membangun kemitraan strategis dengan pemerintah sebagai realisasi sinergi percepatan perbaikan iklim usaha antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui gugus tugas yang akan dipimpin secara bersama oleh Ketua Umum Kadin Sultra dan Gubernur Sulawesi Tenggara yang melibatkan seluruh stakeholder dunia usaha.
  3. Mendorong pembentukan Dewan Ekonomi Daerah Sulawesi Tenggara
  4. Mendorong lahirnya pengusaha baru di Sulawesi Tenggara dengan memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan startup unggulan dan sektor ekonomi kreatif dengan berbasis kepada inovasi dan teknologi dunia usaha terkini.
  5. Pengembangan SDM melalui kolaborasi dengan lembaga pendidikan.
  6. Menjalin kemitraan dengan lembaga pembiayaan untuk menyiapkan sumber pendanaan mudah dan murah bagi pelaku usaha kecil dan menengah.
  7. Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah dengan bertindak sebagai hub dan fasilitator terhadap investor dan pasar yang membutuhkan produk UMKM Sultra.
  8. Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara dalam menciptakan lapangan kerja.

Laporan. Wayan Sukanta