Menyapa Warga Abuki Raya, Harmin dan Dessy Siap Jadi Perpanjangan Tangan Rakyat

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat sapa ratusan warga di Kecamatan Abuki, Selasa (10/9/2024).

Terlihat, ratusan warga Kecamatan Abuki menyambut kedatangan pasangan dengan akronim HADIR itu.

Bakal calon Wakil Bupati Konawe, Dessy Indah Rachmat mengungkapkan, Ia dan Harmin siap menjadi perpanjangan tangan rakyat di pemerintahan jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe pada Pilkada 2024.

Harmin Ramba, saat menyampaikan visi misinya di depan warga Abuki Raya.

“Saya satu-satunya perempuan yang maju mewakili kaum ibu-ibu, Insya Allah kami bisa menjadi perpanjangan tangan bapak-bapak ibu-ibu di pemerintahan,” ujarnya disambut tepuk tangan warga.

Dalam kesempatan itu, Dessy juga meminta doa dan dukungan warga pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami punya niat baik, visi misi membangun Konawe lebih baik dari sekarang ini,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Konawe, Harmin Ramba menuturkan, Ia bersama Dessy memiliki konsep dalam membangun Kabupaten Konawe kedepan.

Dessy Indah Rachmat, saat menyampaikan visi misinya di depan warga Abuki Raya.

Lebih jauh, Doktor Perencanaan ini mengungkapkan, Kabupaten Konawe merupakan masa depan Indonesia.

Ia berencana, bakal memanfaatkan posisinya sebagai Bupati Konawe jika terpilih dan Ketua Partai Gerindra untuk melakukan komunikasi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait proyek strategis nasional (PSN) di Kabupaten Konawe.

Ia menyebut, ada tiga PSN yang bakal dimintanya yakni pembangunan jalan penghubung Latoma Routa, jalan penghubung Konawe Bandara dan pelabuhan di Lalonggasumeeto

“Ini akan saya kepada presiden supaya PSN jatuh di Konawe. Ini baru PSN belum program strategis provinsi (PSP),” ungkapnya.

Selain itu, Harmin dan Dessy juga bakal membangun Islamic Center di kawasan masjid Babussalam dan STQ Unaaha, revitalisasi perkotaan, pembangunan alun-alun kota di Lapangan Monapa dan service area di Pondidaha.

Baca Juga :  Menangkan Prabowo di Konawe, Gerindra Bersama HADIR akan Perbaiki Jalan Poros Lambuya - Puriala
Fose bersama

“Insya Allah kota Unaaha saya akan buatkan tempat yang lebih indah, lebih cantik karena saya punya pengalaman sebagai kepala biro kerjasama luar negeri, saya akan datangkan investor bangun mall dan hotel di Konawe,” kata Harmin disambut tepuk tangan riuh warga.

Tak hanya itu, Harmin dan Dessy juga bakal membangun sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Konawe.

“Kami sudah punya komitmen akan memberikan beasiswa kita seluruh Konawe ini, beasiswa pendidikan S1, S2, S3 dan dokter spesialis dan saya akan anggarkan itu,” jelasnya.

Dari sisi budaya, Harmin dan Dessy bakal membangun museum Kalosara dan pemugaran makam Raja Lakidende sebagai tempat belajar ilmu pengetahuan tentang budaya lokal.

Laporan: Redaksi