Meriahkan HUT RI ke-79, Pemda Konawe Menggelar “Panggung Hiburan Rakyat” Pertunjukan Seni dan Budaya Lokal

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar acara “Panggung Hiburan Rakyat”, untuk masyarakat lokal Konawe.

Kegiatan tersebut, nantinya akan menarik simpatisan dan perhatian warga Konawe untuk menikmati rangkaian hiburan dan pertunjukan yang disajikan, bertempat di Inolobunggadue Central Park ( ICP) Pelataran Kantor Bupati Konawe.

Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Konawe Muhammad Akbar mengatakan, nantinya kegiatan panggung hiburan rakyat itu, akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya lokal, menampilkan kekayaan tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Konawe.

“Saya selaku panitia mengundang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konawe untuk melakukan dan menghadiri pembukaan lomba seni, lomba pentas adat, dan lomba budaya.

“Dengan tagline “Panggung Hiburan Rakyat” di hari spesial dalam memperingati HUT RI ke-79 tahun kepada seluruh masyarakat Konawe,” tambahnya.a

Pada malam hari, lanjut Muh. Akbar, pada pukul 20:00 WITA, akan di lakukan pembukaan lomba seni yang terbagi dua kegiatan,  yakni seni umum dan seni adat.

“Seni adat ini berupa vokal group, lomba nyanyi solo kreatif, remix, pentas show dari para kru band, sebagai performa brand kita, kontes binaraga dari group sanggar jim, dan ada olahraga yang bersifat tradisional seperti lomba engrang tingkat SD, dan lomba mombesara tingkat SMP,” ujar Akbar.

Asisten II Pemkab Konawe itu bilang, pembukaan akan dilaksanakan pada Tanggal 13 sampai 20 bulan Agustus 2024 nanti.

“Semoga kegiatan 17-an ini sukses, masyarakat Konawe berharap agar peringatan HUT RI di tahun-tahun mendatang terus dimeriahkan dengan kegiatan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memperkuat rasa cinta terhadap budaya lokal dan kebanggaan sebagai bagian dari Indonesia.

Baca Juga :  Sekali HADIR Tetap Harmin dan Dessy, Teriak Ribuan Masyarakat Besulutu

Laporan: Jaspin