Miris! Oknum Kades di Konsel Kedapatan Bawa Bom Molotov

waktu baca 1 menit

KONAWE SELATAN – Polsek Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), berhasil mengamankan oknum kades (AS) beserta warganya (T) yang kedapatan membawa bahan peledak (bom) dan senjata tajam (sajam) saat akan melakukan unjuk rasa (unras) di Kantor DPRD Konsel, pada Senin, (27/09/2021).

Kapolsek Tinanggea, Iptu La Ajima, menjelaskan bahwa sekitar pukul 08.15 wita, Polsek Tinanggea menerima informasi bahwa ada warga desa Bungin Permai yang akan melakukan aksi unras di kantor DPRD Konsel dengan jumlah massa 300 orang.

Kemudian, La Ajima tepat di depan halte camat Tinanggea ada warga Desa Bungin Permai yang mencurigakan dengan membawa sebuah tas, anggota kemudian melakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan kami temukan sebilah sajam berupa keris yang dibawah Kades Bungin Permai dan dua buah bahan peledak, ditemukan dalam tas tersebut milik T,” jelasnya.

Untuk saat ini pelaku yang membawa sajam dan bahan peledak beserta BB masih diamankan di Mako Polsek Tinanggea dan selanjutnya akan di serahkan di Mako Polres Konsel untuk proses hukum selanjutnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin