Nekat Jambret Pengendara Motor, Seorang Pemuda di Butur Diringkus Polisi

waktu baca 1 menit
Pelaku jambret saat diamanakan di Polisi, Mingu (31/5/2020), Foto. Istimewa

Buton Utara – LD (18) tahun, pelaku penjambretan terhadap seorang pengendara sepeda motor di wilayah Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, akhirnya berhasil diringkus oleh tim Walet Polres Butur dan unit Reskrim Polsek Kulisusu Barat, Minggu (31/5/2020).

Kasat Reskrim Polres Butur, Iptu Sunarton, mengatakan pelaku penjambretan tersebut berhasil ditangkap usai mengeksekusi korban yang sedang mengendarai sepeda motor.

“Awalnya korban sedang mengendarai sepeda motor dari desa Dampala Jaya menuju Desa Mekar Jaya. saat itu korban memegang HP miliknya, tiba-tiba dari arah belakang korban dipepet oleh motor pelaku. Pada saat itu pelaku langsung menarik hp yang dipegang korban” ujar Iptu Sunarton.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Beraksi di Butur, 3 Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

Polisi yang menerima laporan kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran dan menangkap pelaku yang sempat melarikan diri usai menjambret telepon genggam korban.

“Alahamdulillah sampai pagi tadi Unit Walet Jatanras bersama Kanit Reskrim Kulbar bekerja sama mengungkap pelaku akhirnya kemarin sore pelaku tertangkap dan saat ini dalam proses penyidikan dipolsek Kulbar,” kata Sunarton.

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Kulisusu Barat, guna menjaloani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Polisi. (B)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Baca Juga :  Dua Begal Sadis di Kendari Diringkus Polisi, Satu Pelaku Masih Pelajar