PAN Butur dan Relawan RZ Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

waktu baca 2 menit
Ridwan Zakaria di dampingi Muniarty M Ridwan anggota DPRD Sultra Fraksi PAN, saat menyerahkan bantuan sembako kepada buruh kapal Lasora, Rabu (22/4/2020).

Buton Utara – Dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang semakin sulit karena adanya wabah Covid-19, DPD II PAN Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) berkerja sama dengan relawan Ridwan Zakaria (RZ) , ikut menyalurkan bantuan, Rabu (22/4/2020).

Bantuan yang disalurkan yaitu 1,5 ton beras, sembako dan 1000 masker kepada masyarakat.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Butur, Muh. Rukman Zakariah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita bagikan bantuan kepada mereka yang betul betul terdampak, seperti Buruh Pelabuhan Lelamo, Pedagang, Buruh Pelabuhan Lasora dan anak yatim” ungkapnya.

“Kami memberikan bantuan ini tidak ada maksud lain, karena kami sadar dengan kondisi wabah Covid-19 ini, kegiatan kita diluar terbatas dan mengakibatkan mata pencaharian kita berkurang” Ujarnya.

Lanjut Rukman”saya berharap semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, dan kita banyak berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir”.

Hal yang sama diungkapkan oleh mantan ketua PAN Butur Ridwan Zakariah, bahwa ditengah wabah ini kita mesti menyatukan pikiran untuk saling membantu sesama.

“Ditengah wabah ini kita harus ambil peran, saling membantu satu sama lain, apalagi memasuki bulan suci Ramadhan” Ujarnya.

“Semoga virus ini cepat berakhir sehingga kita bisa silaturahmi lebih dekat lagi dan menjalankan aktifitas seperti biasa” pungkas mantan Bupati Butur ini.

Selain menyalurkan bantuan ke masyarakat, PAN Butur dan relawan RZ juga menyerahkan bantuan ke Polres dan Kodim Butur berupa ratusan masker, vitamin dan minuman berenergi.

Pemberian bantuan ini ikut dihadiri DPRD Sultra Muniarty M Ridwan, Ketua DPD PAN Muh. Rukman Zakariah, Ketua  DPRD Butur Diwan dan Anggota PAN lainnya seperti Hasrianti Ali, La Djiru, dan Josri. (C)

Baca Juga :  Kadin Sultra Kolaborasi dengan Lanud Haluoleo dan IMI Gelar Kegiatan Touring Ramadhan

Laporan: Shun Waode (AD)