Peduli Disabilitas, IZI Sultra Gandeng YBM PLN UPDK Sinergi Bantu Kaki Palsu Untuk Dhuafa

waktu baca 2 menit

KENDARI – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit (UPDK) Kendari gandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (Laznas IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara untuk salurkan bantuan kaki palsu kepada 3 duafa penyandang disabilitas di Sulawesi Tenggara.

Penyerahan dan pemasangan kaki palsu dilaksanakan di kantor Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, Jl. Jati raya no 10 Kel. Wowawanggu Kec. Kadia, Kota Kendari, Rabu (25/01).

Untuk pengukuran kaki palsunya sendiri dilakukan di pertengahan bulan januari, tepatnya 17/01/2023 di Kantor Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah hari ini sesuai deadline kami ke YBM PLN UPDK bisa diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN UPDK Kendari kepada penyandang disabilitas”, Ucap Arsyil Salido selaku Kepala Bidang Kemitraan Zakat, Infaq Sedeqah IZI Sultra.

Sementara itu, Kepala perwakilan IZI Sultra, Rian Nurayati mengatakan bahwa bantuan program kaki palsu kali ini merupakan program sinergi yang ke dua antara YBM PLN UPDK Kendari dan IZI Perwakilan Sulawesi Tenggara di mana YBM PLN UPDK Kendari selaku penyandang modal utama dan IZI sebagai Pelaksana Program.

Ia juga menyampaikan bahwa pada hari ini ada 3 penerima bantuan kaki palsu yang berasal dari 3 kabupaten/ kota di Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan dan kabupaten Konawe Utara. Dan Alhamdulillah hingga saat ini total penerima Kaki palsu dari Laznas IZI Sultra dari tahun 2016 hingga 2023 sdah mencapai 19 penerima manfaat.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua YBM PLN UPDK Kendari, La Samimu mengucapkan syukur atas terlaksananya program ini sesuai deadline.

Alhamdulillah pada hari ini kami bisa memberikan bantuan kaki palsu untuk para penyandang disabilitas, dan perlu di ketahui bahwa Dana program ini berasal dari penghasilan karyawan PLN UPDK sendiri bukan dari Perusahaan, olehnya itu Harapan kami Kaki palsu ini dapat bermanfaat untuk Bapak bapak sekalian dan mohon doa nya juga untuk kami agar selalu memberi manfaat untuk masyarakat umum.

Baca Juga :  Panji Muda Deklarasi Dukung Yudianto Mahardika di Pilwali Kota Kendari

Selanjutnya dalam testimoninya salah satu penerima kaki palsu La ode Gawu mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas bantuan kaki palsu ini, sebab dapat mempermudah aktivitasnya sehari-hari.

“Terima kasih kepada IZI Sultra dan YBM PLN UPDK Kendari selaku mitra IZI Sultra, semoga ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujar La Ode Gawu.

SN