Pemda Butur Serahkan Bantuan Mesin Parut Kelapa ke Petani

waktu baca 1 menit
Bupati Butur, Abu Hasan menyerahkan bantuan mesin parut kelapa ke salah satu perwakilan petani di Keurahan Bonegunu, pada Sabtu (29/2/2020) Foto. Istimewa

Buton Utara – Pemerintah Daerah (Pemda), Buton Utara (Butur), menyerahkan bantuan dua unit mesin parut kepada para petani kelapa di Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Butur, pada Sabtu (29/2/2020).

“Semoga ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat secara langsung dan bantuan bantuan dari pemrintah daerah akan terus berlanjut dan kita akan lakukan dari berbagai Dinas  Oraganisasi Perangkat Daerah,” ujar Abu Hasan, saat ditemui sejumlah awak media.

Dia mengatakan pemberian bantuan mesin parut itu agar petani dapat lebih memaksimalkan kerjanya dalam pengolahan hasil perkebunan kelapa.

“Kalau selama ini kita parut kelapa secara manual dan sekarang sudah ada alat yang bisa kita gunakan, semoga ini bisa membantu usaha usaha kita dalam memproduksi kelapa menjadi minyak,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bonegunu Salmudin, mengaku sangat terbantukan dengan adanya bantuan mesin kelapa kepada petani.

” Terima kasih sudah memberikan bantuan, semoga mesin ini dapat membantu warga dalam mengolah kelapa menjadi minyak lebih instan dan mudah,” kata Salmudin.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta