Peran Edukasi Mahasiswa KKN Unsultra di Tengah Pandemi Melalui Kegiatan Sosial

waktu baca 1 menit
Mahasiswa KKN Fakultas Hukum Unsultra saat menyalurkan bantuan di panri asuhan Al Ihlas Kecamatan Baruga, pada Minggu (27/12/2020) Dok. sultranews.co.id

Kendari – Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), menggelar kegiatan KKN yang berlangsung selama satu bulan di dalam wilayah Kota Kendari.

Para mahasiswa KKN itu bertugas di Kecamatan Baruga dan Kadia. Selama KKN Mahasiswa Fakultas Hukum itu akan membuat beberapa program kegiatan sosial.

Dekan Fakultas Hukum Unsultra, Bassodin SH, MH, mengatakan, satu kelompok mahasiswa KKN telah melaksanakan kegiatan sosial yang berlangsung pada Minggu kemarin.

“Pada Minggu (27/12), satu kelompok mahasiswa KKN menyelenggarakan kegiatan baksos di Masjid Unsultra dan taman kampus Fakultas Hukum. Kegiatan lainnya yaitu, penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Al Ihlas di Kecamatan Baruga,” ujar Bassodin, Senin (28/12/2020).

Pada pelaksanaan KKN mahasiswa Unsultra, lanjut Bassodin, digelar dengan protokol kesehatan (Prokes). Sebab, saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaanya, kita tetap jalankan sesuai Prokes yaitu menggunkan masker dan jaga jarak. Hal ini juga bagian dari dedikasi untuk masyarakat soal pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Laporan. Wayan Sukanta