Peran Penting Gender, Hendriyawan: Dessy Indah Rachmat Ikon untuk Pembangunan Daerah di Konawe

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Tokoh pemuda Kabupaten Konawe Hendryawan Muchtar angkat bicara tentang pentingnya sosok kepemimpin dari kaum wanita.

Konawe khususnya tidak terlepas dengan pentingnya peran pemimpin perempuan yang dimana histori atau sejarah peradaban konawe, ada kaum wanita yang ikut berperan penting dalam pembangunan daerah khususnya di Konawe, sebut saja “Wekoila” yang dimana wekoila adalah sosok perempuan yang tangguh dan ikut berjuang untuk konawe.

Tak heran jika hari ini, kita harus optimis bahwa konawe butuh sosok peran perempuan yang ingin mengabdikan dirinya untuk berbuat dalam membangun daerah di Kabupaten Konawe yang kita cintai bersama, dimana kita tahu bahwa Konawe merupakan kabupaten tertua di jazirah daratan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kontestasi politik hari ini sangat menentukan pilihan dan arah pemimpin yang akan kita tentukan untuk 5 tahun ke depan.

Sebagai pemuda mestinya kita tidak bisa untuk melupakan sejarah. Hari ini kita harus menciptakan sejarah yang dimana pemimpin kita mestinya berdampingan antara laki-laki dan perempuan, agar keterwakilan dalam mendorong dan berjuang untuk Konawe yang lebih maju.

Mestinya, lanjut Hendryawan, yang juga merupakan Ketua Projamin Sultra, akan mendukung pasangan yang mewakili keterwakilan tersebut, sebut saja pasangan akronim HADIR, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat, pasangan yang visioner dan bisa mewakili semua golongan.

“Sosok Ibu Desi Indah Rachmat merupakan satu-satunya perwakilan perempuan yang ikut berkompetisi di pilkada konawe, jadi peran Gender atau keterwakilan perempuan sudah ada di pasangan HADIR Harmin Ramba dan Desi Indah Rachmat,” ujar Hokeng panggilan akrabnya di kalangan pemuda.

Sebagai generasi pemuda dan pemudi, Hokeng mengaku tidak bisa melewatkan momentum pilkada yang akan di gelar pada tanggal 27 November tahun 2024.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Jalan dan Pasar, Ketua Gerindra Sultra "HADIR" untuk Besulutu

“Saya Hendryawan Muchtar selaku perwakilan pemuda, mengajak untuk bersama-sama mendukung pasangan HADIR dengan alasan yang sudah sangat jelas bahwa pasangan HADIR Harmin Ramba dan Desi Indah Rachmat sudah mewakili presentasi keterwakilan laki-laki dan Perempuan,” seru Hoken, pemuda asal Kecamatan Wawotobi ini.

Laporan: Jaspin