Pertashop Resmi Hadir di Sultra, Warga Koltim Tak Lagi Mahal Beli BBM

waktu baca 2 menit
Peresmian Pertashop di Kolaka Timur oleh PT Pertamina Persero

Kolaka Timur – Haru dan Bahagia, itulah yang dirasakan Safruddin (49) warga Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur saat kendaraan roda dua yang ia kendarai mendapatkan pengisian perdana BBM berkualitas di Pertashop yang baru beroperasional pada hari itu.

Pertashop ini merupakan yang pertama di Sulawesi Tenggara sebagai penghargaan atas Desa berprestasi dari Kemendagri menyusul kehadiran 44 Pertashop lainnya di Sulawesi.

Operasional Perdana Pertashop pada 7 Februari 2021 ini dihadiri oleh Sales Branch Manager VII Pertamina Agung Wijaya Wicaksono dan Camat Mowewe merangkap Lurah Horodopi Marwan.

BBM yang sudah menjadi barang penting bagi masyarakat kini hadir lebih dekat dengan harga setara dengan SPBU terdekat. Camat Mowewe Marwan mengaku bersyukur Kelurahan Horodopi ditetapkan sebagai desa berprestasi oleh Kemendagri dan tidak menyangka mendapatkan hadiah berupa Pertashop yang membantu perekonomian masyarakat di sekitar.

“Dulu kalau beli BBM di daerah ini berkisar antara 10.000 rupiah di pengecer untuk Premium, sekarang masyarakat bisa menikmati Pertamax seharga 9.200 setara dengan SPBU terdekat. Ini tentu penting untuk membantu menurunkan harga-harga bahan pokok lainnya, karna biaya distribusi menjadi lebih murah,“ ujar Marwan.

Kehadiran Pertashop ini sangat dinanti oleh masyarakat, mengingat jarak Kelurahan Horodopi ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat mencapai 20 Km

Di tempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertashop yang dihadirkan di Kelurahan Horodopi ini berkapasitas 3 kilo liter (KL) yang pasokannya diambil dari Fuel Terminal (FT) Kolaka menggunakan mobil tangki 16 KL sehingga tidak perlu diragukan lagi kehandalan pasokan dan kualitasnya.

“Selain Pertamax, disana juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina,” jelas Laode.

Selain program kerjasama dengan Kemendagri, Pertamina membuka kesempatan bekerjasama bagi seluruh pihak yang memenuhi persyaratan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian desanya melalui Pertashop. Info lebih lengkap masyarakat dapat menghubungi layanan Pertamina Call Center 135. (SN)