Polres Konawe Musnahkan Ratusan Miras dan Knalpot Racing

waktu baca 2 menit
Kapolres konawe AKBP. Wasis Santoso, S.IK,dan (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, menghadiri pemusnahan Musnahkan Ratusan Miras dan Knalpot Racing, di Markas Komando (Mako) Polres Konawe, Kamis (23/12/2021).

KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe musnahkan ratusan Minuman Keras (Miras) dan Knalpot Racing, hasil operasi Kepolisian tahun 2021, di Markas Komando (Mako) Polres Konawe, Kamis (23/12/2021).

Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut menghadiri pemusnahan barang bukti, usai menggelar upacara gelar pasukan Operasi Lilin Anoa tahun 2021.

Kapolres konawe AKBP. Wasis Santoso, S.IK, dalam sambutan singkatnya mengatakan pemusnahan ini telah sesuai prosedur. Selain tidak memiliki izin hal ini juga Menjadi pemicu terganggunya Kamtibmas.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa miras pabrikan 570 botol berbagai merk, 220 miras lokal jenis Saguer dan pongasi dan knalpot racing sebanyak 200 buah.

Polres Konawe Musnahkan Ratusan Miras dan Knalpot Racing
nampak Alat Berat Jenis Bomak,lindas ratusan Minuman Keras (Miras), hasil operasi Kepolisian tahun 2021, Kamis (23/12/2021).

Barang bukti miras dihancurkan menggunakan Alat Berat Jenis Bomak dengan cara di lindas dan minuman keras jenis tradisional di tumpahkan pada lobang yang telah disiapkan, sedangkan untuk Barang Bukti Knalpot Racing di musnahkan dengan cara di potong menggunakan mesin pemotong JigSaw.

Kegiatan itu turut disaksikan Pabung Kodim 143/Kendari Letkol. Inf. Anton, SE, Hakim PN Unaaha Radeza Oktaziela, SH, M.Kn, Jaksa Kejari Konawe Syamrianto Susuki, SH, Para PJU Polres Konawe dan Para Kapolsek Jajaran Polres Konawe.

Laporan: Jaspin

Uploader : Risal