Prajurit Yonif 725 Woroagi Berhasil Rebut Medali Perak di Kerjunas Kempo

waktu baca 3 menit
Prajurit Yonif 725 Woroagi dan Kodim 1417 Kendari, atlit Kempo perwakilan Sultra (Foto.ist)

Kendari – Salah satu prajurit Yonif 725 Woroagi Sulawesi Tenggara (Sultra), Serda Dirhamsyah bersama timnya dari Kodim 1417 Kendari Prada Sawaludin, berhasil merebut lima medali perak pada laga kejuaraaan Olah Raga Kempo tingkat nasional yang digelar secara virtual pada 10 November 2020.

Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Wrg Lettu Inf Fuad mengatakan, perwakilan atlit Kempo asal Sultra berhasil merebut juara pada kelas Sinkronik Putra dan Putri dilaga Kempo Norma Baru Olahraga Kempo Nasional Tahun 2020.

“Pada kelas Kata Sinkronik Putera gabungan kelompok umur 21 Thn salah satu Prajurit Yonif 725/Wrg Sersan Dua (Serda) Dirhamsyah bersama kelompoknya Prada Sawaluddin A. dari kesatuan Kodim 1417/Kendari, Acang dan Isdaryanto Pratamaun, berhasil mempersembahkan Medali Perak,” ujar Fuad.

“Sementara itu Medali Perak ke kedua diraih pada kelas kata sinkronik putri gabungan kelompok umur 21 tahun keatas, Medali perak ketiga disabet pada kelas kata perorangan putri kelompok umur 14-15 tahun, Medali perak keempat pada kelas kata perorangan putra kelompok umur 11-13 tahun sedangkan Medali perak kelima berhasil diraih pada kelas kata sinkronik campuran gabungan kelompok umur 21 tahun keatas,” lanjutnya.

Ketua PORKEMI Kota Kendari, Umar Marhum menjelaskan, lima medali perak yang dipersembah oleh para atlet pada Kejurnas kali ini, menjadi sebuah tolak ukur peningkatan pembinaan prestasi bagi atlet. Karena pada Kejurnas tahun 2019 lalu yang dilaksanakan di Bandung, PORKEMI Sultra juga membawa pulang tiga medali untuk Sultra, terdiri dari 2 medali emas dan satu medali perak.

“Kali ini walau tidak ada emas tapi jumlah medali yang diperoleh bertambah dari 3 menjadi 5 medali. Dan yang tak kalah membanggakannya lagi dua atlet PORKEMI Sultra lolos seleksi nasional mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia kempo secara virtual bertajuk “The 1st E-Kempo IKF World Championship 2020” di Portugal, 18-19 Juli 2020 lalu. Dan mereka tidak turun pada Kejurnas kali ini, alasan kaderisasi atlet, ” kata Umar Marhum.

Baca Juga :  Kadin Sultra Kolaborasi dengan Lanud Haluoleo dan IMI Gelar Kegiatan Touring Ramadhan

Di tempat yang berbeda, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Wrg, Mayor Inf Muhammad Amin, S.Ip., menambahkan bahwa prajuritnya yang bernama Serda Dirhamsyah merupakan salah satu tauladan bagi prajurit-prajuritnya yang lain.

“Serda Dirhamsyah ini, disamping mempunyai bakat dan prestasi di ajang bela diri khususnya pada ajang PORKEMI, Ia juga merupakan salah satu Tauladan dan Motivasi bagi prajurit-prajurit Woroagi yang lain untuk selalu disiplin dan bersungguh-sungguh dalam latihan dengan dibarengi selalu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Muhammad Amin.

“Ini juga merupakan kali ke-duanya Serda Dirhamsyah mempersembahkan Medali Perak pada ajang PORKEMI yang sebelumnya pada Kejurnas yang dilaksanakan di Bandung. Semoga ini menjadi motivasi yang lebih bagi Prajurit-prajurit Woroagi yang lain untuk terus mengukir Prestasi serta mengharumkan nama TNI-AD khususnya satuan Yonif 725/Wrg,” tutupnya. (SN)