PT DSSP Power Kendari Berbagi Sapi Kurban Untuk Warga Sekitar Perusahaan

waktu baca 2 menit
PT DSSP Power Kendari serahkan secara simbolis bantuan sapi kurban untuk warga Desa Wawatu dan Tanjung Tiram pada Hari Raya Idul Adha lalu
Kendari – PT DSSP Power Kendari kembali menyalurkan bantuan sapi kurban untuk warga di Desa Wawatu dan Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). License & Permit Section Head PT DSSP Power Kendari, Sony Akbar Wibowo mengatakan, Penyerahan bantuan sapi kurban itu rutin digelar setiap tahunnya yang merupakan bagian dari bantuan dari program CSR perusahaan untuk warga sekitar. “Penyerahan bantuan sapi kurban ini kita serahkan kepada warga pada Hari Raya Idul Adha yang tepatnya pada 30 Juli 2020 lalu. Kita berharap dengan adanya bantuan itu warga yang merayakan dapat dinikmati bersama keluarganya di rumah,” ujar Sony kepada Sultra News, Minggu (15/8/2020).
Baca Juga :  PT DSSP Power Kendari Terima Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI
Selain bantuan sapi kurban, lanjut Sony, PT DSSP Power Kendari sebelumnya juga menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya membantu masyarakat di dua Desa tersebut sekitar perusahaan. “Giat sosial lainnya yaitu membagikan Alquran, sejadah dan karpet untuk ibadah di Masjid-masjid yang ada di sekitar perusahaan PT DSSP Power Kendari,” kata Sony. Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Tanjung Tiram, Kabupaten Konawe Selatan, PropinsiSulawesi Tenggara, dan merupakan salahsatuanak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) – salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. IPP PLTU ini dibangun di atas lahan seluas 16 ha dengan nilai investasi sekitar US$200 juta. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari tiga proyek IPP PLTU milik DSSA. Selain IPP PLTU Kendari-3, DSSA memiliki dua proyek IPP PLTU lain, yaitu IPP PLTU Sumsel-5 berkapasitas 2×150 MW di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (sudah beroperasi) dan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2×100 MW di Gunung Mas, Kalimantan Tengah (dalam tahap penyelesaian pembangunan). Selain itu, DSSA juga memiliki empat captive power plant yang terletak di Serang, Tangerang dan Karawang. (SN)
Baca Juga :  Peduli Anak Pesisir, PT DSSP Power Kendari Bangun Rumah Baca Terapung