PWI Konut Resmi Terbentuk, Jefri Ipnu: Kami Siap Menyukseskan HPN di Sultra 2022

waktu baca 2 menit
Ketua PWI Sultra Sarjono (Kiri pakai Sweter lengan panjang) saat menyerahkan SK terbentuknya PWI cabang Konut, kepada Ketua PWI Konut Jefri Ipnu, disaksikan langsung oleh Bupati Konut Ruksamin. Foto Istimewa

KONAWE UTARA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi terbentuk. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 054/PWl/Prov-Sultra/lX/2021, tentang susunan pengurus PWI Kabupaten Konawe Utara periode 2021-2024.

Organisasi kewartawanan yang telah berdiri sejak 1946 ini, semakin melebarkan sayap diberbagai pelosok daerah. terbukti dengan terbentuknya PWI Cabang Konut yang diketuai oleh Jefri Ipnu, Sekertaris Umum (Sekum) dijabat oleh Arifin Lapotende dan Bendahara Ernilam. Dimana sebelumnya, telah terbentuk PWI Kota Baubau dan Kabupaten Kolaka, menyusul Wakatobi, Konawe Kepulauan dan Buton Utara.

SK kepengurusan diserahkan langsung Ketua PWI Sultra Sarjono, bersama Sekertaris Umum (Sekum) PWI Sultra, Mahdar, disaksikan Bupati Konut, Ruksamin, beserta jajarannya dan Ketua Serikat Media Siber (SMSl) Sultra, Gugus Suryaman.

Ketua PWI cabang Konut Jefri Ipnu (kiri), Sekretaris Umum Aripin Lapotende (kanan).

“Alhamdulillah, rezeki, amanah dan kepercayaan yang diberikan kami jalankan sebaik mungkin. Bekerjasama dengan para pengurus PWI, mitra-mitra melebarkan sayap organisasi, serta membentuk pers yang profesional, berkualitas dan beretika,”kata Jefri Ipnu melalui siaran persnya, Senin (11/10/2021).

Dengan terbentuknya PWI Konut, kata Lelaki berkulit putih itu, akan menambah power organisasi kewartawanan pertama di Indonesia khususnya di Sultra. Serta, siap mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung di Sultra sebagai tuan rumah pada 9 Februari 2022 mendatang.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengharapkan, dengan hadirnya organisasi kewartawanan akan semakin menambah profesionalisme para pers khususnya yang bertugas di Bumi Oheo dan tergabung dalam organisasi PWI.

“Terbentuknya PWI di Konut menjadi organisasi besar pers pertama cabang Konut. Terimakasi pak Ketua PWI Sultra Sarjono, dan seluruh pengurus PWI Sultra, dan selamat buat adinda Jefri dan Arifin atas diamanahkannya sebagai pimpinan PWI cabang Konut,”tukasnya.

SN