Raih Penganugrahan Sebagai Tokoh Perintis Pembagunan Sultra, Tony : Saya Tidak Butuh Waktu Lama

waktu baca 2 menit
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Lukman Abunawas (Kiri), saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs H. Tony Herbiansyah, M.Si (Kanan), sebagai Tokoh Perintis Pembangunan di Sultra.

SultraNews – Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. H. Tony Herbiansyah, M.Si, akhirnya diberikan penganugrahan sebagai Tokoh Perintis Pembangunan di Sultra.

Penganugrahan itu diberikan pada acara
penganugrahan Kendari Pos Award 2019, yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (20/12)2019) malam.

“Saya tidak butuh waktu lama dalam merealisasikan kebutuhan masyarakat, khususnya untuk masyarakat petani di Koltim, seperti bantuan hand traktor, traktor mini, mesin pemotong padi, dan masih banyak lagi bantuan lainnya,” ucap Tony kepada sejumlah media.

Ketua DPW Nasdem Sultra melanjutkan, sebagai peletak dasar pembangunan di Koltim, dengan menggagas pembangunan daerah di sektor agro bisnis untuk mengembangkan komuditas unggulan yang berdaya saing.

“Saat ini kita sudah bisa melihat di pelosok-pelosok di Koltim sudah mengalami perubahan signifikan. Wilayah yang dulu tidak tersentuh listrik kini masyarakat sudah bisa menikmatinya,” tutur mantan Bupati Konawe itu.

Kepiawaian bupati Koltim dalam membangun jejaringan dengan pemerintah pusat, membuat tanah Koltim menjadi lokasi bendungan-bendungan raksasa, seperti pembangunan proyek nasional Bendungan Ladongi, pembangunan Bendungan Mokoseo yang mengaliri sawa 3000 hektar, dan Bendungan Pelosika yang juga akan segera di bangun dengan kapasitas mampu mengaliri 2040 hektar sawah, serta Bendungan Loea yang akan mengaliri 300 hektar sawah.

“Dengan banyaknya proyek nasional yang masuk di Koltim, khususnya di Sultra, maka Koltim saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal itu dimaksudkan demi kesejahteraan masyarakat Koltim,” tutupnya.

LLaporan: Al Priyasin