Ribuan Ekor Bibit Ayam Dibagikan Kades Pohara Kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat

waktu baca 1 menit
Pemdes Pohara, saat membagikan ribuan ekor ayam, ke keluarga penerima manfaat.

KONAWE – Pemerintah Desa Pohara Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara menyalurkan bibit ayam kampung kepada keluarga penerima manfaat, Senin (1/8/2022) kemarin.

Penyerahan bibit ayam kampung ini berlansung di halaman kantor Desa Pohara yang di saksikan oleh Kepala desa, anggota BPD, Aparat desa dan seluruh penerima bantuan bibit ayam.

Adapun bibit ayam kampung yang di bagikan yakni empat (4) ayam betina dan satu (1) ayam jantan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total lima (5) ekor untuk setiap KK.

Kepala Desa Pohara, Armin bese mengatakan, penyaluran bibit ayam kampung ini merupakan program ketahanan pangan hewani. Dananya bersumber dari Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I anggaran 2022.

“Untuk tahap pertama penerima ayam kampung 100 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 3 dusun. Dusun 1 (25-kk) dusun 2 (50-kk) dan dusun 3 (25-kk),” terang Kades Armin Sapaan akrabnya.

Armin berharap, dengan adanya program ini, masyarakat bisa memelihara dan mengembangbiakkan bibit ayam kampung yang telah diberikan.

Sehingga nantinya kata dia, dapat menguatkan ketahanan pangan di masyarakat khususnya yang bersumber dari pangan hewani.

Laporan: Jaspin