Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye Perdana Yudhi-Nirna di Kendari Barat

waktu baca 2 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Mencapai ribuan masyarakat menghadiri kampanye perdana Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (30/09/2024). Dimana Paslon Yudhi- Nirna yang diusung partai Gerindra, PDIP, PKB, Prima dan Berkarya itu, memiliki tujuh program Menyala untuk bertarung di Pemilihan Walikota, 27 November 2024 mendatang.

“Kenapa saya mau berpangan dengan Ibu Hj. Nirna Lachmuddin karena saya melihat Beliau betul- betul orang yang mengerti dengan hati masyarakat sekitarnya. Beliau aktif dalam lingkungan masyarakat makanya saya rasa berpasangan dengan Ibu Hj. Nirna Lachmuddin ini betul- betul pasangan yang pas untuk Kota Kendari yang sejahtera,” ujar Yudhianto Mahardika, saat menyampaikan visi- misi.

Lanjut Yudhi, yang menjadi program Paslon Yudhi- Nirna bertarung di Pilwali Kendari yakni ada tujuh program Menyala, yaitu pertama, Menyala Sehat yaitu fokus pada program makan siang dan susu gratis di sekolah- sekolah untuk menurunkan angka gizi buruk dan meningkatkan angka kesehatan anak- anak di Kendari. Yang ke dua yakni Menyala Bersih yakni menerapkan good governance (Sistem pemerintahan yang baik) dan mengawasi transparansi anggaran.

“Selanjutnya yang ke tiga yaitu program Menya Aman yakni perbaikan drainase untuk mengatasi banjir dan edukasi lingkungan. Yang ke empat yakni Menyala Nyaman yaitu perbaikan jalan rusak yang ada di Kota Kendari,” jelasnya.

Ia menambahkan, selanjutnya program yang ke lima yaitu Menyala Sejahtera yakni peningkatan UMKM masyarakat. Yang ke enam yakni Menyala Berkah yaitu program umroh gratis bagi masyarakat setiap tahun. Dan yang ke tujuh yaitu Menyala Terang yakni akan dilalukan pemasangan lampu jalan di setiap daerah pemukiman untuk meminimalisir tindakan kejahatan.

“Tujuh program Menyala ini lahir dari suara hati masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya.

Laporan : Ronas