Ribuan Siswa SMAN 2 Kendari Ikut Maulid Nabi Muhammad SAW

waktu baca 1 menit
Ribuan siswa SMAN 2 Kendari ikut kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto Ronas/Sultranews.co.id.

KENDARI, Sultranews.co.id – Sekitar seribu lebih siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di pelataran SMAN 2 Kendari, Jumat (27/09/2024).

“Kegiatan Maulid ini untuk mengkspresikan apa yang ada dalam diri siswa, yang intinya bagaimana mereka bersuka cita dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW,” ujar Nur Aida, S.Pd, selaku Kepala SMAN 2 Kendari.

Lanjut Ia mengatakan, dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, diisi dengan acara yakni nilai dari hikmah Maulid atau cerama agama yang dibawakan oleh ustaz, salawatan Nabi Muhammad SAW dari siswa, lomba male, lagu- lagu religi dan drama tentang Palestina.

“Perayaan Maulid ini tujuannya agar siswa bisa mengambil hikmah dan untuk menteladani sikap dari Nabi besar Muhammad SAW. Kita juga bersyukur bahwa mendapatkan Nabi yang sangat istimewah yang bisa menebarkan kebaikan kepada seluruh umat di muka bumi,” tuturnya.

Sementara itu, Abdul Gafar, selaku Pencerama sekaligus Ketua Komisi Fatwa MUI Provinsi Sultra mengatakan, banyak hikmah yang bisa dipetik dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya seperti bagaimana anak- anak sekolah menjadi besar seperti Rasulullah SAW dan dapat menteladani sikap Nabi Muhammad SAW.

“Sehingga kita harapkan dengan Maulid ini, anak- anak kita betul- betul mengidolakan Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Laporan : Ronas