Sat Brimob Polda Sultra Sembelih 39 Ekor Sapi di Hari Idul Adha

waktu baca 2 menit
Pembagian daging kurban di Sat Brimob Polda Sultra, Jumat (31/7/2020), Jumat (31/7/2020), Foto. Istimewa

Kendari – Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menyembelih puluhan ekor sapi untuk dibagikan kepada kaum duafa di hari perayaan Idul Adha. Proses penyembelihan hewan kurban itu tidak hanya berlangsung di Markas Sat Brimob Polda Sultra, namun juga terdapat di tiga tempat.

“Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih adalah sebesar 39 ekor Sapi yang terbagi dalam 3 tempat pelaksanaan kurban yakni 28 ekor sapi di Makosat Brimobda Sultra di Kota Kendari , 4 ekor di Mako Batalyon B Pelopor di Kec. Batauga Kab. Buton Selatan dan 7 ekor di Mako Kompi 1 Batalyon C di Kec. Lasusua Kab. Kolaka Utara dengan total berat daging sapi seluruhnya sekitar 1560 kg yang akan dibagi dalam 1040 Kantong dengan berat 1.5 kg masing-masing kantong,” ujar Komandan Sat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga.

Proses penyembelihan hewan kurban juga diawasi oleh tim pemeriksaan kesehatan dari dinas Peternakan Kota Kendari yang melakukan pemeriksaan terhadap daging kurban yang akan disalurkan.

“Seluruh daging kurban yang disembelih rencananya akan dibagikan kepada warakawuri, purnawirawan dan masyarakat sekitar Makosat Brimobda Sultra serta personel Sat Brimobda Sultra,” kata Adarma.

Adarma juga mengatakan, momen penyembelihan hewan kurban ini mengandung nilai luhur untuk mengorbankan sesuatu yang dimiliki demi kepentingan yang lebih besar.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara para personel serta memupuk rasa empati terhadap sesama,” pungkasnya. (SN)

Baca Juga :  Bantuan Sembako, Warga : Terima Kasih Brimob Polda Sultra

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/serba-serbi/” number=”5″]