Sekda Konawe Pimpin Upacara Operasi Lilin Anoa 2021, Begini Himbauannya

waktu baca 2 menit
Sekda Konawe Ferdinand Sapan bersama Kapolres Konawe Konawe AKBP Wasis Santoso, S.IK, saat mengajak pasukan dalam Operasi Lilin Anoa 2021, di Mako Polres Konawe, Kamis (23/12/2021).

KONAWE – Dalam rangka menjelang perayaan Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Polri bersama Instansi terkait menggelar Upacara Operasi Lilin Anoa Tahun 2021 di Halaman Mako Polres Konawe, Kamis (23/12/2021).

Upacara gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa 2021, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan.

Upacara Operasi lilin Anoa dimaksudkan guna meningkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru.

Dalam sambutanya, Ferdinand Sapan mengimbau, berdasarkan perintah dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Operasi Lilin dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Masyarakat dilayani dengan baik dan humanis, sinergitas antara Pemda dengan TNI/POLRI dijaga dengan baik,” ucap Ferdinand, sapaan akrabnya.

Sekda Konawe Pimpin Upacara Operasi Lilin Anoa 2021, Begini Himbauannya
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan. Saat memimpin Upacara Operasi Lilin Anoa 2021, di Halaman Mako Polres Konawe, Kamis (23/12/2021).

Saat ini lanjut dia, kita butuh kesadaran dari masyarakat untuk tetap mau di vaksin. Mengingat varian baru covid-19 sudah terdeteksi masuk ke indonesia.

“Di Konawe, walaupun capaian vaksinasi sudah 73 persen, Pemda bersama TNI/Polri masih melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

“Menjelang hari Natal dan Tahun Baru mari kita jaga kebersamaan dalam keragaman sehingga daerah kita tetap kondusif dan akhirnya masyarakat kita bisa bekerja dan berusaha dengan tenang dan nyaman,” ajak Jenderal ASN ini.

Begitu juga dengan investasi di daerah kita, kata Ferdi, semakin banyak sehingga akan memberikan pengaruh positif bagai daerah dan masyarakat konawe.

Laporan: Jaspin

Uploader : Risal