Sekelompok Pemuda Gelar Demo Tolak Kedatangan Habib Rizieq di Sultra

waktu baca 1 menit
Demo tolak kedatangan Habib Rizieq di perempatan jalan Eks Mtq Kendari, Rabu (2/12/2020) Foto.sultranews.co.id

Kendari – Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan diri Front Mahasiswa dan Pemuda Cinta Damai berunjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq (RS) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (2/12/2020).

Koordinator aksi, Wawan Soneangkano mengatakan, penolakan kedatangan Habib Rizieq ke Sultra karena dianggap dapat menimbulkan perpecahan dampak dari setiap narasi dakwahnya yang mengandung provokasi.

“RS juga sering menyampaikan pernyataan dakwah yang bernada provokatif. Hal itu dapat menimbulkan keresahan dan kebencian dalam masyarakat. Bahkan, diantara sesama umat sendiri,” ujar Wawan saat berorasi di perempatan Mtq Kendari Rabu (2/12/2020).

Selain alasan itu, lanjut Wawan, penolakan juga akibat kondisi yang saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Ia menyebut akan berpotensi munculnya culster baru jika terjadi kerumunan pada acara kedatangan RS.

“Kedatangan RS dianggap sebagai pengabaian terhadap langkah pencegahan pandemi Covid-19. Olehnya itu, kami mendesak aparat penegak hukum dan tim Gugus Tugas untuk menindak tegas seluruh pihak yang menghambat proses 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen,” pungkasnya. (SN)