Semarak HUT 56 PT Vale: Semangat Kebersamaan IGP Pomalaa dan Masyarakat

waktu baca 1 menit

KOLAKA, Sultranews.co.id – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) di Indonesia Growth Project (IGP) Pomalaa berlangsung meriah, Sabtu hingga Minggu (27-28/7/2024). Meskipun baru pertama kali dilaksanakan di Bumi Mekongga, semangat pemerintah, komunitas dan masyarakat sangat terasa.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT perusahaan di IGP Pomalaa ini telah dimulai sejak beberapa pekan lalu dengan Business Model Competition yang mengikutsertakan 15 kelompok peserta dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan kepemudaan, dan Lomba Desa Lestari yang melibatkan 47 desa dan kelurahan dari 4 kecamatan di wilayah pemberdayaan.

Tak selesai hanya di situ, perayaan dilanjutkan dengan rangkaian Pagi Lestari, Malam Apresiasi Sinergi Lestari, dan Tabligh Akbar.

Perayaan pada Sabtu (27/7/2024) di Pelataran Rumah Adat Mekongga, Kolaka, ditandai dengan “Pagi Lestari”. Kegiatan ini meliputi jalan sehat, senam, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, live music, bazaar UMKM, simulasi pemadaman berbagai sumber api oleh Tim Fire & Emergency Services (FES), hingga pengundian door prize.

Direktur Independen & Chief Project Officer, Muhammad Asril menekankan pentingnya konsistensi dalam penerapan tema “Melangkah Pasti, Bersinergi Membangun Kehidupan Lestari”.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan secara rutin,” ujarnya.

SN