Siswa di Konawe Akan Kembali Belajar di Sekolah Pekan Depan

waktu baca 2 menit
Foto. Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Konawe, Tira Liambo

Konawe – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, berencana akan  menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan model tatap muka di era tatanan kehidupan baru mulai pekan depan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Konawe, Tira Liambo mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembelajaran jarak jauh tetap berjalan, dan kemungkinan besar penerapan sistem pembelajaran secara tatap muka akan dilakukan di sekolah-sekolah tertentu saja yang protokol kesehatanya sudah harus tersedia.

“Mengenai pembelajaran jarak jauh yang di terapkan sebelumnya, masih banyak siswa yang sangat kesulitan. Kesulitan yang siswa alami itu yakni siswa merasa bosan, karna ketika diberikan tugas siswa tidak bertatap muka dengan guru maupun kawan-kawan mereka, kemudian kesulitan dalam mengerjakan tugas, dan orang tua siswa pun ikut kewalahan dirumah”, tambahnya.

Meskipun telah ada persetujuan orang tua siswa, Untuk sekolah-sekolah yang telah siap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka yang sebelumnya setiap kelas siswa terdiri 20 orang akan dibagi dua kelompok, tanpa mengesampingkan protokol kesehatan guna meminimalkan resiko penularan wabah Covid-19.

“Bagi sekolah yang telah siap baik alat protokol kesehatan dan izin orang tua siswa. Kami akan meninjau langsung dengan tim-tim kesehatan di kecamatan,” pungkasnya.

“Terkait keputusan ini, kami juga merasa dilema, dilemanya yang sedianya minggu ini kami harus melaksanakan pembelajaran secara tatap muka tetapi kami melihat pengumuman dari satgas kalau Sultra masuk urutan ke tiga hunian RS covid-19,” ungkapnya.

Dengan demikian, Tira Liambo tetap optimis untuk menjalankan sistem pembelajaran jarak dekat atau tatap muka pada pekan depan. SN