Stanley Resmi Menjabat Bupati Konawe, Pj Gubernur Sultra Harapkan Pilkada Damai

waktu baca 2 menit
Suasana pelantikan Pj Bupati Konawe dan Pj Bupati Kolaka, Oleh Pj Gubernur Sultra, yang berlangsung di ruang Pola Kantor Gubernur Prov. Sultra, Kamis (15/8/2024).

KENDARI, Sultranews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen. Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H, telah resmi melantik Pj Bupati Konawe, Stanley dan Pj Bupati Kolaka, Muhammad Fadlansyah, yang berlangsung di ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sultra, Kamis (15/8/2024).

Acara pelantikan tersebut, turut dihadiri Sekda Provinsi Sultra, Asrlun Lio, unsur Forkopimda tingkat I Sultra, Pj Walikota Kendari Muhamad Yusup, dan beberapa Pj Bupati di Provinsi Sultra serta Forkopimda tingkat II Kota/Kabupaten.

“Alhamndulillah baru saja saya melantik Pj Bupati Konawe dan Kolaka. Yang pertama saya sampaikan selamat atas amanah dan kepercayaan yang diberikan,” ujar Andap Budhi Revianto, usai acara pelantikan kepada Media Massa.

Lanjut Andap, ada beberapa tugas yang perlu disikapi oleh Pj Bupati yang baru dilantik yaitu pertama, menyiapkan untuk penyelenggaraan Pemilu di Kabupatennya semoga berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Dikoordinasikan dengan rekan- rekan TNI Polri, penyelenggara termasuk pengawas dan stake holder terkait termasuk juga kepada seluruh masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, Pj Bupati juga harus mengecek sebelum pelaksanaan Pilkada yaitu logistik Pemilu termasuk distribusinya terutama pada daerah 3 T yakni terjauh, terpencil dan tertinggal.

“Ini adalah Pilkada terbesar sepanjang sejarah Indonesia, kita perlu kemandirian untuk mengamankan daerah kita,” terangnya.

Lebih lanjut Andap mengatakan, ada beberapa tugas nasional yang menjadi atensi yakni pengendalian inflasi, prevalensi stunting dan berbagai hal menjadi atensi.

“Intinya adalah keberhasilan ini dikoordinasikan dengan baik dengan Forkopimda dan masyarakat,” tandasnya.

SN