Sukseskan Munas Kadin, Sulkarnain: Kota Kendari Siap Sambut Peserta MKI

waktu baca 3 menit

KENDARI – Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) yang akan dilaksanakan di Kota Kendari pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang, nampaknya persiapan sudah mulai nampak.

Hal itu dapat dilihat dari Bendera Kadin dan baliho ucapan selamat datang dan sukses penyelenggaraan peserta Munas Kadin yang menghiasi ruas jalan Kota Kendari.

Begitupula dengan sejumlah pejabat pemerintahan dan para tokoh masyarakat turut menyampaikan ucapan dan dukungan Munas Kadin yang berlangsung di Kota Kendari banyak beredar di media sosial.

Dukungan juga datang dari Pemerintah Kota Kendari, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku bersyukur sebab daerah yang dipimpinnya mendapatkan kepercayaan dari Kadin Pusat sebagai lokasi pelaksanaan Munas. Baginya, Kadin merupakan sebuah institusi yang mempunyai prestise yang tidak diragukan lagi.

Sulkarnain menjelaskan, untuk menjadi tuan rumah hajatan nasional tidak semudah membalikan telapak tangan. Oleh karena itu Pemkot Kendari telah berkomitmen siap menyukseskan acara, apalagi rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Kata dia, Ini merupakan sebuah hal yang menggembirakan dan membanggakan.

Lanjut sulkarnain, disini ada tanggung jawab untuk memastikan Kota Kendari dapat menjadi tuan rumah yang baik.

“Kota Kendari siap dan sehat, kita semua akan tunjukan bisa menjadi pelaksana yang baik dan mampu memfasilitasi acara Munas, supaya nanti bisa menjadi referensi agar Kota Kendari dipercaya lagi untuk even-even selanjutnya,”terangnya

Menurut Sulkarnain, Pemkot Kendari bersama Pemprov dan Kadin Provinsi Sultra akan bersinergi. Sebab kegiatan ini akan mendorong semangat masyarakat untuk mau bangkit dari situasi pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih dihadapi oleh bangsa ini.

Sampai saat ini Pemkot Kendari masih bisa mengendalikan Covid-19.

“Jadi tidak ada itu lockdown seperti yang diberitakan, Itu hanya membesar-besarkan. Kecuali model penanganannya membatasi lingkup RT jika ada warga yang terkonfirmasi, Itu pun jika ada ditemukan pasien Covid-19. Maka Pemkot segera bergerak memutus mata rantai penyebaran. Dan Alhamdulillah daerah Kota Kendari masih bisa kita kendalikan,” terang Wali Kota.

Pemkot Kendari tidak main-main dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, tim medis yang bertugas akan memperketat. Kalau ada tamu dari daerah mana pun melalui bandara, ada protokol kesehatan yang akan dilewati seperti swab test. Bahkan untuk lokasi Munas Kadin tamu yang masuk harus dua kali swab.

Sementara itu, mengenai kepastian Munas Kadin di Kota Kendari sudah fix, panitia sedang merampungkan segala persiapan untuk menyambut kedatangan para tamu undangan serta peserta Munas.

Panitia lokal Munas Kadin Laode Rahmat Apiti menyampaikan bahwa kegiatan Munas Kadin ke VIII di kota Kendari sudah fix.

“Sudah fix tanggal 30 Juni 2021 sudah tidak ada perubahan, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal pak Presiden Joko Widodo akan hadir, dan Presiden didampingi oleh beberapa menteri, diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ” ujar Laode Rahmat Apiti.

Mari kita sukseskan Musyawarah Nasional Kadin ke VIII Sulawesi Tenggara di kota Kendari, dengan tidak lupa selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Laporan : Deri Periansyah