Tahunan Tak Dilalui Warga, Tokoh Masyarakat Kelurahan Rawua – Puuloro Lakukan Syukuran Peresmian Jalan

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id Tokoh masyarakat Kelurahan Rawua dan Desa Puuloro, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan syukuran atas diresmikannya ruas jalan Kelurahan Rawua, menghubungkan Desa Puuloro, Bondoala, dan Abeli Dalam, bertempat di Laika Teporombua Kambo Rawua Kapita Bondoala Sambara, Senin (30/9/2024) pagi.

Kegiatan syukuran peresmian ruas jalan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, Sekretaris Gerindra Sultra Safarullah, Bendahara Gerindra Sultra Andi Agus Cahyadi Gemmy, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM.

Usai melakukan syukuran, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar atau yang akrab disapa tripel A, didampingi Ketua DPC Gerindra Konawe Harmin Ramba, dan sejumlah petinggi Gerindra lainnya, melakukan pengguntingan pita, pertanda bahwa ruas jalan Rawua, Puuloro dan Bondoala menghubungkan Abeli Dalam, resmi digunakan warga setempat.

Selain meresmikan jalan penghubung tersebut dengan panjang kurang lebih 1,7 Km, tripel A juga meresmikan jembatan semi permanen, yang berlokasi di perkampungan warga setempat.

Atas perbaikan ruas jalan tersebut, merupakan ungkapan terimakasih Partai Gerindra kepada masyarakat Sampara Raya pada khususnya yang telah memenangkan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

Salah satu tokoh masyarakat Sampara Raya, Agus Salim, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pengurus Partai Gerindra, baik ditingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten Konawe dan terkhusus di Kecamatan Sampara.

“Saya merasa terharu karena sudah beberapa tahun kami sangat mendambakan jalan ini diperbaiki. Dan Alhamdulillah mulai hari ini jalan tersebut sudah bisa kami lalui,” ucapnya dengan nada haru.

Kata dia, setelah dilakukan perbaikan jalan ini, masyarakat sekitar yang memiliki kebun di sekitar jalan tersebut dengan melewati jarak tempuh kurang lebih 12 Km hanya memakan waktu 10 menit untuk pergi dan pulangnya

Baca Juga :  Kantor Pertanahan Konawe Gelar Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan

“Kami sangat bersyukur atas nikmat jalan yang bagus yang di berikan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto melalu Partai Gerindra Sultra yang sudah memikirkan perasaan masyarakat khususnya kelurahan rawua, desa puloro, bao-bao dan bondoala,” kata pria yang akrab disapa Agus ini.

“Alhamdulillah, dengan perbaikan jalan dan jembatan yang terputus tersebut masyarakat sudah bisa merasakan dampaknya, yang tadinya harus memutar kini sudah tidak lagi. Terimahkasih Partai Gerindra Sultra,” tambahnya.

Laporan: Jaspin