Terbukti, Gerindra Sultra Mulai Perbaiki Jalan Rawua – Puuloro Sepanjang 1,7 KM

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar, akhirnya membuktikan janjinya, akan memperbaiki jalan Rawua – Puuloro, yang menembuskan Abeli Kota Kendari.

Sepanjang 1,7 Kilo Meter, jalan tersebut mulai dikerja. Gerindra telah menurunkan alat beratnya beserta personilnya, Rabu (18/9/2024).

Ketua Dewan Penasehat Gerindra Kabupaten Konawe, H. Akmal, ST., MT mengatakan, atas perintah Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, hari ini telah diturunkan alat berat berupa grader.

“Tadi pagi kami sudah mulai kerja. Alat berat milik Gerindra sudah mulai mengusur tanah untuk meratakan,” kata H. Akmal, kepada sejumlah media.

Selanjutnya, alat berat berupa Excavator, kata H. Akmal, kemungkinan hari Jumat akan turun.

“Tadi saya sudah survey jalannya hingga tembus Abeli, dan ternyata medannya lumayan ekstrim,” ujarnya.

Adapun panjang jalan yang akan diperbaiki, H. Akbal bilang, kurang lebih 1,7 Kilo Meter.

Untuk diketahui, warga Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Konawe, mengeluhkan jalan rusak Rawua – Puuloro, saat acara silaturahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat.

Dikesempatan itu, Andi Ady Aksar atau yang akrab disapa Triple A, sontak menyahuti keluhan warga setempat.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan turunkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut, beserta dengan jembatannya,” kata Triple A.

Suami dari Dessy Indah Rachmat, mengaku akan memperbaiki jalan tersebut sampai runtas. Nanti berikutnya, kalau pasangan HADIR terpilih menjadi bupati, maka merekalah berdua (Harmin – Dessy red) yang akan menghitamkan.

Laporan: Jaspin