Tiga Tokoh Politik Konawe Resmi Nyatakan Sikap Mendukung Paslon “HADIR” di Pilkada 2024

waktu baca 2 menit

Tiga Tokoh Politik Konawe Resmi Nyatakan Sikap Mendukung Paslon “HADIR” di Pilkada 2024

KONAWE, Sultranews.co.id – Meski ramai dikabarkan belum memiliki partai pengusung untuk bertarung pada Pilkada Konawe 2024, namun doa dan dukungan dari simpatisan pendukung pasangan Bakal Calon Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat (HADIR) terus mengalir.

Setelah pernyataan dukungan dari dua tokoh politik Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Litanto dan Yusran Taridala mencuat beberapa waktu lalu, kini pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe berakronim HADIR kembali mendapat doa dan dukungan dari Tokoh masyarakat Sampara Raya yang memberikan dukungan.

Seperti dalam potongan vidio yang beredar di grup-grup wathsApp pada Senin 12 Agustus 2024, tampak seorang pria bersama 3 rekannya mengajak masyarakat Sampara Raya mendukung paslon HADIR pada Pilkada 2024.

Dalam vidio berdurasi 4 Menit 6 detik, Pria yang bersama tiga rekannya itu mengaku bernama H. Nusu Ibrahim, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Lalonggasumeeto, Kecamatan Sampara.

“Saya mantan Kepala Desa Lalimbue, saya juga mantan anggota DPRD Konawe. Saya mengajak masyarakat Kabupaten Konawe khusus seluruh masyarakat Sampara Raya untuk memberi dukungan suara kepada Bapak Harmin Ramba Bakal Calon Bupati di Konawe perode 2024-2029,” ujar H. Nusu Ibrahim.

Dikatakan, Harmin Ramba murni dari birokrasi. Berbicara pengalaman di bidang pemerintahan bukan hal yang baru bagi seorang Harmin.

“Bukan lagi mau belajar. Tetapi beliau sudah teruji selama kepemimpinannya di Kabupaten Konawe menjadi Pj. Bupati kurang lebih satu tahun,” tuturnya.

Lanjut Nusu Selama menjabat sebagai Pj. Bupati di Konawe, Harmin Ramba dinilai telah banyak melakukan kebijakan- kebijakan yang pro rakyat. Ia juga sangat dekat dengan masyarakat

Baca Juga :  Menangkan Prabowo di Konawe, Gerindra Bersama HADIR akan Perbaiki Jalan Poros Lambuya - Puriala

“Terbukti beberapa bulan yang lalu terjadi bencana alam banjir di Kecamatan Kopoila, ada desa tetangga kami di Muara Sampara dia tidak menerima laporan di atas meja tapi dia langsung ke lapangan. Bahkan sampai 4 kali beliau turun,” ungkapnya.

“Perhatian seperti ini barusan terjadi di Kabupaten Konawe karena beliau punya keseriusan untuk mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Konawe,” lanjut H. Nusu meyakinkan.

Ia menyebut, kepemimpinan Harmin Ramba tidak perlu diragukan lagi, selain memiliki kemampuan yang baik dan juga memiliki SDM yang memadai.

“Jadi saya harap kepada kita semua marilah kita satukan suara untuk memilih pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2024-2029. Apalagi wakilnya ini ibu Dessy untuk mewakili ibu- ibu atau jender di Konawe,” pungkasnya.

SN