Truk Kecelakaan Hingga Tabrak Rumah Warga di Kolut

waktu baca 1 menit
Ketgam. Kondisi truk pasca tabrak rumah warga, Desa Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kolut, Sultra, Jumat (4/9/2020) Foto. Istimewa

Kolaka Utara – Sebuah truk dengan nomor DD 9945 U mengalami kecelakaan dan terjun curam menabrak rumah warga di Desa Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (4/9/2020) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut, namun rumah warga yang jadi korban mengalami rusak parah dan juga truk tersebut.

“Peristiwa kecelakaan itu terjadi saat sopir bernama Risal (16) tahun berusaha membelokan truknya di tikungan. Namun karena jalan licin ban truk nya terperosok dan terjun ke luar lintasan menabrak rumah warga,” ujar Kasubag Humas Polres Kolut, AIPDA Hari Hermawan, Jumat (4/9/2020).

Atas kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah akibat tertabrak truk. Namun kedua belah pihak telah sepakat, sopir truk akan mengganti rugi kerugian rumah yang rusak itu.

“Sopir truk sudah bersedia ganti rugi rumah warga yang rusak tertbrak. Sedangkan sopirnya memperbaiki truknya sendiri,” kata Hari. (SN)