Unjuk Rasa di DPRD Sultra Ricuh, Lemparan Batu Mahasiswa Dibalas Gas Air Mata

waktu baca 1 menit
Aparat Kepolisian saat menembakan water canon menghalau massa unjuk rasa di DPRD Sultra, Kamis (26/9/2019) (Foto. Wayan Sukanta/sultranews.net)

sultranews.net – Aksi unjuk rasa menolak revisi Undang Undang (RUU), oleh ribuan mahasiswa dari berbagai universitasdi gedung sekretariat DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung ricuh, Kamis (26/9/2019).

Kericuhan terjadi saat mahasiswa berusaha menerobks masuk dan melempar batu kearah aparat Kepolisian yang sedang melakukan pengamanan.

Serangan batu mahasiswa dibalas oleh aparat dengan gas air mata dan water canon. Massa yang semula berkumpul di depan gerbang DPRD Sultra, lari berhamburan menyelamatkan diri.

Meski sempat terpencar karena tembakan gas air mata, massa kembali menyerang aparat dan gedung DPRD Sultra. Akibatnya, sejumlah jendela kaca gedung pecah dan beberapa fasilitas lainnya rusak parah.

Hingga pukul 15.00 wita, massa masih berusaha melakukan pelemparan batu kearah gedung DPRD Sultra. Untuk menjaga aksi mahasiswa yang masih anarkis, aparat Kepolisian masih berjaga-jaga didalam area DPRD Sultra.

Liputan. Wayan Sukanta