Usai Lebaran, Kantor Dinsos Konawe Kena Musibah, Sejumlah Peralatan Kantor Raib

waktu baca 1 menit
Kondisi Kantor Dinsos Konawe, Pasca setelah terjadi kecurian. Foto: Micey/Sultranews.co.id

KONAWE – Hari libur pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022 M, Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), dikabarkan mengalami kehilangan sejumlah barang akibat kecurian.

Kerugian akibat kecurian itu ditaksir sekitar di atas 30 juta Rupiah.

Sekretaris Dinsos Konawe Nur Aidah mengungkapkan, Kecurian itu di ketahui pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 16.00 wita. Kecurian tersebut diketahui setelah pegawai Dinsos masuk kantor di hari pertama, pasca usai liburan idul fitri selama 1 minggu, Senin (9/5/20220) pagi tadi.

“Pada saat mereka datang Pintu Kantor Dinsos yang menggunakan Tripleks telah jebol,” ungkap Nur Aida, saat ditemui di Kantor Dinsos Konawe.

Lanjutnya, Ia menuturkan, setelah di cek ada empat ruangan yang telah jebol. Ruangan Kepala Dinsos Konawe Juga ikut di jebol.

Adapun barang yang hilang atau di curi yakni satu Komputer, print Laser jet, kipas angin gantung, mesin air, tabung gas 12 Kg dan 3 Kg, pemanas air, blender buah, paket sembako 3 kantong, regulator tabung gas, paket makan siap saji, lampu LED 30 wath, dan kabel hitam lima meter.

Nur Aida menambahkan, saat ini belum menghitung total kerugian akibat kecurian itu. Namun, kerugian ditaksir sekitar diatas 30 juta rupiah. Pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut, kepada pihak berwajib hari ini.

Laporan: Mikey