Warga Keluhkan Jalan Orinunggu Kondisi Rusak Parah dan Rawan Kecelakaan

waktu baca 1 menit
Ruas jalan Orinunggu, Kelurahan Mokoau, Kota Kendari, kondisi rusak parah. Foto Ronas/Sultranews.co.id.

KENDARI, Sultranews.co.id – Ruas jalan Orinunggu, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari kini kondisi rusak parah sehingga rawan menimbulkan kecelakaan lalulintas terutama bagi pengendara sepeda motor. Hal itu diakui salah seorang warga setempat, Waode Ilham, kepada Sultranews.co.id, baru- baru ini.

“Sudah lama rusak, sudah bertahun- tahun, sudah sekitar 5 tahun. Kalau musim hujan licin, air tergenang di tengah jalan. Lalu ada pengendara motor yang kecelakaan,” tuturnya.

Lanjut Ia mengatakan, kerusakan jalan tersebut telah sejak lama, sudah sekitar 5 tahun namun sampai saat ini belum dilakukan perbaikan pengaspalan.

“Sudah lama rusak, tidak ada perhatian Pemerintah. Baru tidak ada juga lampu jalan jadi gelap,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi kerusakan jalan itu juga diperparah dengan tidak adanya saluran drainase sehingga disaat musim hujan air tergenang di tengah jalan.

“Kalau musim hijan licin, air tergenang di tengah jalan karena tidak ada saluram drainase. Harapan kita supaya ada perhatian Pemerintah bagaimana supaya ditinjau dulu di sini, bagaimana keadaan lokasi untuk melakukan perbaikan pengaspalan, terus drainasenya, lampu jalannya, pokoknya hampir semuami,” ucapnya.

Laporan : Ronas