Yudhi-Nirna Dinyatakan Sehat, Siap Tarung Pilwali Kendari

waktu baca 2 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang-Hj.Nirna Lachmuddin dinyatakan sehat oleh Tim Medis RSUD Kota Kendari.

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan RSUD Kota Kendari, dr.Sukirman mengungkapkan, Paslon Yudhi-Nirna dinyatakan sehat jasmani dan rohani berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSUD Kota Kendari.

“Tidak ditemukan ketidakmampuan secara medis pada Calon Wali Kota Kendari tersebut. Sehingga yang bersangkutan dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta tidak terindikasi penyalahgunaan narkotika untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebai Wali Kota Kendari,” ungkap dr.Sukirman, Selasa (03/09/2024).

Terpisah, Calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang bersyukur dirinya dinyatakan sehat oleh Tim medis.

Atas dasar itu, dirinya semakin bertekad untuk mendedikasikan diri sebagai Calon Wali Kota Kendari Periode 2025-2030.

Yudhi mengatakan, dirinya sudah siap lahir batin untuk memimpin Kota Kendari tercinta. “Saya sudah siap membangun kota Kendari, kota yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Senada, Hj. Nirna Lachmuddin mengatakan sudah siap menghadirkan perubahan dalam membangun Kota Kendari. Itu bakal diwujudkan lewat Program Kendari  Menyala Kendari.

“Insyaallah kami komitmen untuk menjalankan program menyala kendari, semoga kami terpilih di pilwali ini,” ujarnya.

Dirinya juga percaya bahwa semua tahapan dan proses pilwali ini akan di menangkan oleh kendari menyala.

“Ayok kita bersatu, untuk menangkan Yudhi dan Nirna agar kota kendari ini bisa terbenahi lebih baik dari sebelumnya,” kata Nirna.

Sebelumnya, pasangan calon (Paslon) Yudhi-Nirna sudah menyiapkan program yang akan dijalankan jika terpilih untuk memimpin Kota Kendari kedepannya.

Program itu yakni, Tujuh Kendari Menyala. Pertama, menyala Sehat. Dalam program tersebut, Yudhi-Nirna menyediakan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak Kendari serta memastikan kesehatan dan gizi yang baik untuk generasi penerus.

Baca Juga :  Sekali HADIR Tetap Harmin dan Dessy, Teriak Ribuan Masyarakat Besulutu

Kedua, Menyala Bersih. Yudhi-Nirna menciptakan pemerintahan yang bebas korupsi, menjadikan Kendari kota dengan kepemimpinan yang jujur dan transparan.

Ketiga, Menyala Aman. Yudhi-Nirna siap mengatasi masalah banjir dengan meningkatkan sistem drainase yang efektif.

Keempat, Menyala Nyaman. Yudhi-Nirna memastikan jalan-jalan di Kendari mulus dan bebas dari kerusakan, memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan.

Kelima, Menyala Sejahtera. Yudhi-Nirna mendukung pertumbuhan UMKM dan menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan ekonomi lokal.

Keenam, Menyala Berkah. Yudhi-Nirna bakal memberikan kesempatan umroh gratis bagi warga yang terpilih, sebagai wujud rasa syukur dan kebersamaan.

Ketujuh, Menyala Terang. Yudhi -Nirna akan memastikan penerangan jalan yang memadai di seluruh Kendari, menciptakan rasa aman dan nyaman.

SN