Antisipasi Terjadinya Banjir, DLHK Kota Kendari Bersihkan Sedimentasi dan Sampah di Saluran Drainase

waktu baca 1 menit
Petugas DLHK Kota Kendari membersihkan sedimentasi dan tumpukan sampah di saluran drainase, di jalan Tebaununggu, Kelurahan Korumba, Kota Kendari. Foto Istimewah.

KENDARI, Sultranews.co.id – Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari membersihkan sampah yang menumpuk dan sedimentasi di saluran drainase, di jalan Tebaununggu, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Kendari, Kamis (5/09/2024).

“Pagi ini Petugas DLHK Kota Kendari membersihkan sampah yang menumpuk di saluran drainase. Ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir serta menjaga lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Kendari,” ujar H. Kasman Kasim Marewa, selaku Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Kendari.

Lanjut Ia mengatakan, kegiatan pembersihan saluran drainase dari sedimentasi dan tumpukan sampah tersebut rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Kendari.

“Petugas DLHK Kota Kendari juga melakukan pembersihan sampah yang ada di saluran kali Kadia. Ini juga untuk mencegah banjir,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di Kota Kendari, Ia berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran drainase atau kali.

“Harapannya kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran drainase atau kali dan dapat menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

Laporan : Ronas