Pertama Konser di HUT Konawe Sulawesi Tenggara, Iwan Fals Dipadati Ribuan Penonton

waktu baca 1 menit
Lautan Manusia di Konser Iwan Fals, dari pantauan Udara (Kamera Droon). Foto: Jaspin

KONAWE – Lautan manusia tumpah ruah saat konser Iwan Fals di Pelataran Kantor Bupati Konawe. Puluhan ribu warga pun tumpah ruah saat menyaksikan konser Iwan Fals pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Konawe, Jumat (3/3/2023) malam.

Dari Pelataran Kantor Bupati Konawe, tempat dimana Iwan Fals tampil, panatauan Sultranews tampak lautan manusia yang dihadiri ribuan penonton menikmati tiap lagu yang dibawakan oleh penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto, atau yang akrab disapa Iwan Fals.

Iwan Fals menyaynyikan lagu andalanya yakni, Wakil Rakyat, Oemar Bakri, Bento, Pesawat Tempur, dan lainnya.

Bahkan Iwan Fals juga menyiptakan beberapa lagu daerah tolaki sepereti “Sinonggi” dan lainya.

Tak kala hebatnya, iwan fals membuat penonton terjenggang saat menyanyikan lagu tolaki yang berjudul “Sanggula Anawai” tanpa terbata-bata, bahkan hampir kalah dengan penyanyi aslinya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa atau yang akrab dipanggil KSK terlihat sangat senang dengan hadirnya seorang penyanyi legendaris, yang mampu menghadirikan ribuan penonton datang berbondong-bondong ke konser Iwan Fals.

Pada penampilannya, Iwan Fals diiringi oleh Ardy Sikki (Bass), Sugarda Wijaya Amiarsa (Gitar, Perkusi, dan Keyboard), Otta Tarrega (Keyboard dan Synth), dan Zulqi Ramadhan (Gitar).

Untuk diketahui, Konser Iwan Fals sekaligus menjadi penutupan perayaan HUT ke-63 Kabupaten Konawe. Konser ini pun berakhir sekira pukul 23.30 Wita.