PJ Gubernur Sultra Tunjuk Sekda Ferdinand Sapan Jadi PLH Bupati Konawe

waktu baca 2 menit
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, S.P., M.H

KENDARI, Sultranews.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjuk Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Konawe menggantikan Harmin Ramba yang memasuki masa pensiun.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Gunernur Sultra Komjen Pol. Dr. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, melalui Kepala Biro Pemerintah Provinsi Sultra, Muliadi, pada Rabu (31/7/2024).

Muliadi mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Konawe, saat ini pihaknya sementara memproses pengajuan penandatanganan penunjukan Plh Bupati Konawe.

“Yang akan ditujuk sebagai Plh Bupati Konawe itu Sekda Konawe,” katanya.

Sekda Konawe, ditujuk oleh Pj Gubernur Sultra untuk melakukan tugas-tugas Bupati Konawe sembari menunggu SK dari Kemendagri untuk jabatan Pj Bupati Konawe selanjutnya.

Muliadi menambahkan, saat ini pihaknya menunggu surat keputusan dari Mendagri terkait pengangkatan dan pemberhentian Pj Bupati Konawe Harmin Ramba secara resmi.

“Untuk penggantinya siapa itu nanti berdasarkan SK Kemendagri,” katanya.

Untuk nama-nama calon pengganti Harmin Ramba sebagai Pj Bupati Konawe pihaknya belum bisa membeberkan karena semua masih diproses dan masuk dalam ranah Kemendagri.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan sesuai dengan TMT Harmin Ramba akan pensiun di tanggal 1 Agustus.

“Jadi di tanggal 1 Agustus dia bukan lagi Pj Bupati Konawe,” ungkapnya.

Lanjut Asrun Lio, tetapi ketika di tanggal 1 Agustus nanti belum ada SK pengangkatan Pj Bupati yang baru maka Pj Gubernur Sultra akan menunjuk Plh untuk melakukan tugas-tugas sebagai Bupati Konawe.

Laporan: Iful

Editor: Ovhin

Uploder: Elan