PJ Gubernur Sultra Support Porwanas PWI

waktu baca 2 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen (Purn) Andap Budhi Revianto, memberi dukungan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Ia mensupport organisasi dalam menjalankan program kerjanya, selama melalui mekanisme yang sesuai.

Pj Gubernur menyampaikan dukungan tersebut saat menerima audiensi pengurus PWI Sultra di lobby kantor gubernur, Selasa (11 Juni 2024). Pemprov Sultra, kata Andap, membantu pelaksanaan program kerja organisasi dengan memberikan anggaran secara proporsional.

“Proposal kebutuhan anggaran diajukan setahun sebelum pelaksanaan. Karena mekanisme pos penganggaran itu diajukan tahun lalu untuk dialokasikan tahun berikutnya,” kata Andap yang diiyakan oleh Kepala BPKAD Sultra, M. Ilyas Abibu yang juga hadir saat audiensi.

Ketua PWI Sultra, Sarjono, menyampaikan bahwa salah satu agenda PWI adalah ikut pada Pekan Olahraga Wartawan Nnlasional (Porwanas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Agustus 2024.

Sebelumnya, pada November 2023, PWI sudah menyampaikan proposal dukungan anggaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sultra. Diterima sebelum penetapan APBD 2024.

“Kadis Mudora belum sampaikan kepada saya. Coba dicek kembali ya,” pesan Andap.

Ditemui usai audiensi, Sarjono berharap Pj Gubernur menepati janjinya saat perhelatan Liga Media tahun 2023, yang akan memberi dukungan dana kepada PWI. Sebab kata dia, sinergitas antara pewarta dan Pemprov selama ini terjalin cukup baik.

“Kami berharap pak Pj Gubernur mendukung sepenuhnya. Karena kita sudah ajukan sejak tahun 2023,” kata wartawan senior yang akrab dengan sapaan Kopral Jono ini.

PWI Sultra akan mengirim atlet di Porwanas 2024, pada 8 cabang olahraga. Yaitu Futsal, Badminton, Tenis Meja, Billiar, Domino, Atletik, Catur, dan E-sport. Saat ini persiapan sudah dilakukan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo). Mulai dari seleksi atlit, hingga pelatihan. Porwanas akan berlangsung pada 19-26 Agustus 2024 di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Diikuti atlet PWI dari 38 provinsi termasuk cabang khusus PWI Solo.

Baca Juga :  Pastikan Keselamatan Penumpang Jelang Libur Idul Adha, BPTD Kelas II Sultra Gelar Ramp Check

SN