104 Desa di Konawe Sudah Pencairan ADD, Ada 231 Desa Telah Kantongi Rekomendasi dari DPMD

waktu baca 2 menit
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Konawe Keni Yuga Permana S.STP, M.AP

KONAWE – Sebanyak 104 Desa di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah cair Anggaran Dana Desa (ADD) nya. Sementara itu, yang telah memiliki rekomendasi pencairan ADD dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), sebanyak 231 Desa.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala DPMD Konawe Keny Yuga Permana yang ditemui di ruang kerjanya pagi tadi. Kata dia pihaknya telah mengeluarkan 231 Rekomendasi Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) kepada desa yang sudah merampungkan laporan penggunaan anggaran Tahun 2021.

“Per hari ini kami (Dinas PMD) sudah mengeluarkan 231 Rekomendasi kepada desa yang telah rampung laporan penggunaan anggarannya tahun 2021,” kata Keny sapaan akrab Kadis PMD Konawe, Senin (7/3/2022).

Sementara itu, untuk 60 desa lainnya lanjut Keny sementara dalam tahap proses. Ia mengupayakan 291 desa di Kabupaten Konawe mendapatkan rekomendasi dalam minggu ini. Karena kata dia, rekomendasi ini menjadi syarat pencairan ADD triwulan I tahun 2022.

“Semoga minggu ini bisa rampung laporannya sehingga target pencairan ADD pada triwulan I ini dapat direalisasikan,” harapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H. K Santoso, SE, M.Si belum dapat dikonfirmasi. Telpon genggam (HP) juga tidak aktif saat dihubungin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini di bagian keuangan, diketahui perhari ini, Senin 7 Maret 2022, sudah ada 104 desa yang telah dicairkan ADD – nya. Sisanya masih sementara dalam proses.

Laporan: Jaspin