KonawePemerintahanSeremoni

Pemkab Konawe Bersama DPRD Gelar Paripurna Penyerahan RAPBD 2023

KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat paripurna penyerahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2023, Senin (7/11/2022) kemarin.

Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat DPRD Konawe yang dipimpin langsung Ketua DPRD Konawe Ardin dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan.

Turut hadir pula 13 anggota DPRD dari 29 anggota dewan di Konawe yang terdiri dari lima fraksi, serta Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe.

Advertisement

Dalam pembahasan RAPBD TA 2023, lima fraksi yang tergabung dalam Fraksi Konawe gemilang memberikan tanggapan mereka dan menyetujui RAPBD TA 2023.

Selain itu lima Konawe Gemilang yakni Partai PBB, PAN, Demokrat, PDIP, dan Partai Gerindra ikut mendukung program Pemkab Konawe demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat konawe.

Mewakil Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekda Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, Pemerintah akan terus melakukan pembangunan dan menghindari defisit anggaran.

Selain itu, Ferdinand Sapan di Konawe, mandatory atau program yang wajib dilakukan Pemkab Konawe itu terpecah, yakni bidang kesehata, pendidikan, dan alokasi DD.

“Insya Allah atas dukungan dari fraksi Konawe gemilang, agenda strategis kita dan program Pemkab Konawe dapat tuntas dengan baik,” tutupnya.

SN

Back to top button