KesehatanKonawe

20 Warga Koltim Kategori ODP Dan OTG, Jalani Test Swab Di RS Darurat Covid-19 Konawe

KONAWE – 20 warga asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG), hari ini Minggu (3/5/2020) menjalani pemeriksaan Test Swab di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Kabupaten Konawe.

Juru Bicara (Jubir) Tim Covid Konawe dr. Nila, S.P., Rad mengatakan, 20 warga asal Koltim hari ini telah menjalani pemeriksaan Test Swab, selanjutnya menunggu hasil pemeriksaanya.

“Baru di Swab hari ini, dan besok rencana akan dikirim ke Laboratorium Makassar. Jadi kemungkinan hasilnya baru keluar paling cepat seminggu,” tulis dr. Nila melalui akun whatsApp-nya, Minggu (3/5/2020).

Advertisement

20 warga Koltim tersebut, kata dr. Nila, masing-masing 10 orang mempunyai riwayat perjalanan dari Jawa Timur (Jatim) mengikuti pesantren di Tembok Magetan, berstatus ODP

Sementara 10 orangnya lagi dari Kecamatan Ueesi, berstatus OTG yang memang ada riwayat kontak langsung dengan keluarga pasien positif Covid-19. Saat ini mereka telah di pulangkan guna mengisolasikan diri di rumah masing-masing.

“10 orang ini, masing-masing berasal dari Kecamatan Lambandia 1 orang, Kecamatan Aere 3 Orang, Kecamatan Ladongi 4 orang, Kecamatan Tirawuta 1 orang, dan 1 orangnya lagi dari Kecamatan Mowewe,” sebutnya.

Sementara itu, lanjut Nila, 10 pasien ODP yang dari Jatim, sebelumnya telah menjalani Rapid Test, dan ada 2 orang yang Rapid positif.

“20 warga Koltim itu masing masing berasal dari Kecamatan Lambandia 1 orang, Kecamatan Aere 3 orang, Kecamatan Ladongi 4 orang, Kecamatan Tirawuta 1 Orang, Kecamatan Mowewe 1 orang dan 10 orang lainnya berasal dari Kecamatan Ueesi,” terangnya.

Selain koltim ada 5 kasus OTG dari Kecamatan Padangguni, dan 1 kasus PDP dari Kecamatan Bondoala yg juga melakukan pemeriksaan Swab hari ini.(SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id