Pasca Banjir di Anggoro Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba Langsung Temui Warga dan Berikan Bantuan

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, bersama rombongan OPD, Camat, Desa, Kepolisian, mengunjungi daerah pasca banjir di Desa Anggoro, Kecamatan Abuki, Konawe, Minggu (7/7/2024). Foto ist

KONAWE, Sultranews.co.id – Baniir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) baru-baru ini, membuat Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba tak tenang untuk berkunjung di daerah tersebut dan bertemu dengan masyarakatnya.

Sebelum menghadiri pengajian akbar di Desa Padangguni, Kecamatan Padangguni, Harmin Ramba panggilan akrab Pj Bupati Konawe, langsung berkunjung di Desa Anggoro tempat dimana banjir melanda masyarakat tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Harmin Ramba rupanya memboyong para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan, Minggu (7/07/2024).

Setibanya disana (Desa Anggoro red) Harmin Ramba menyalurkan bantuan berupa Sembako, bibit padi, dan pupuk organik pada warga Desa Anggoro yang terdampak banjir.

Selain itu, ia juga menjanjikan kepada masyarakat Anggoro untuk membangun akses jalan aspal dan Jembatan Kayu untuk menghubungkan areal persawahan, serta melakukan perbaikan tanggul yang akan dilakukan pada tahun 2025 mendatang.

“Insya Allah tahun depan saya akan aspal dan bangun Jembatan kayu guna memperlancar akses menuju persawahan warga,” ucap Harmin, saat menemui masyarakat setempat.

Langkah itu, kata dia, merupakan komitmen dirinya dalam mendukung pemulihan dan pembangunan kembali wilayah yang terdampak bencana alam.

“Dengan adanya bantuan dan rencana pembangunan infrastruktur nantinya, mudah-mudahan masyarakat khususnya du Desa Anggoro ini, dapat bangkit lebih kuat dari dampak banjir yang mereka alami,” ujar Harmin.

Sebelumnya, intensitas curah hujan pada tanggal 3 juli 2024 lalu, membuat beberapa daerah dilanda banjir seperti Desa Anggoro, Desa Nambeaboru Kecamatan Tongauna Utara, dan beberapa desa lainya, yang merendam puluhan hektar are persawahan serta beberapa infrastruktur lainya.

Laporan: Idul

Editor: Ovhin

Uploder: ElanĀ